Bisnis  

Mentan Ancam Cabut Izin Distributor Pupuk Bantuan Pemerintah yang Mainkan Harga

Mentan Ancam Cabut Izin Distributor Pupuk Bantuan Pemerintah yang Mainkan Harga


Pembantu Presiden Pertanian Amran Sulaiman menegaskan Nanti akan mencabut izin distributor atau penyalur pupuk bersubsidi yang menaikkan harga pupuk petani.

“Itu berlaku nasional siapapun yang kami dapat Pernah berlangsung Tak perlu dijelaskan lagi saya cabut. Pernah berlangsung pas-pasan kemudian dinaikkan harga itu sama saja menzalimi petani, petani Merupakan pahlawan kita,” kata Amran di Makassar, Senin (27/5).

Amran menegaskan tidak Nanti akan menolerir distributor yang menaikkan harga pupuk  tidak sesuai dengan Syarat pemerintah. Pasalnya, menurut Amran, hal itu mempermainkan nasib petani kecil.


“Ingat, kalau krisis pangan terjadi kita Nanti akan konflik sosial, mati hidupnya negara tergantung pangan, tidak ada pangan, sama saja tidak ada peradaban dan negara, begitu strategisnya ini pangan,” ujarnya.

Hari Ini ini, kata Amran, pemerintah, TNI, Polri dan seluruh kementerian ikut andil mengatasi pangan. Hal itu sesuai dengan arahan Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) yang ingin Mengoptimalkan produksi pangan.

“Artinya, begitu pentingnya ini pangan. Pada Saat ini Bahkan, terjadi krisis pangan dan energi, kelaparan terjadi dimana-mana, yang berbahaya Merupakan kalau kita defisit tiba-tiba, Pembelian Barang dari Luar Negeri tidak bisa dilakukan, kira-kira apa yang terjadi di negara kita?,” ujarnya.

Terkait mahalnya harga pupuk Pada Saat ini Bahkan, kata Amran, pihaknya Pernah mengirimkan bantuan tambahan 100 persen pupuk untuk menekan harganya.

“Ini baru jalan dua bulan, Bisa jadi ada petani yang masih sampai di kepala desa, tetapi anggaran pupuk Pernah berlangsung sampai semua,” pungkasnya.

(mir/sfr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Mentan Ancam Cabut Izin Distributor Pupuk Bantuan Pemerintah yang Mainkan Harga