Merek Kendaraan Pribadi Listrik Baru dari China Zeekr Resmi Masuk Indonesia

Merek Kendaraan Pribadi Listrik Baru dari China Zeekr Resmi Masuk Indonesia


Merek Kendaraan Pribadi listrik asal China kembali hadir di Tanah Air, yaitu Zeekr, yang berada di bawah naungan Gely. Zeekr Berencana memulai Usaha penjualan Kendaraan Pribadi dengan mengenalkan dua Kendaraan Pribadi mewah.

Alex Bao Zhuangfei, Managing Director & Head of SEA Region Zeekr, mengatakan kedua Kendaraan Pribadi mewah itu bakal dikenalkan pda kuartal empat mendatang.

“Kami semakin yakin sinergi ini Berencana mampu mendorong perkembangan lanskap Mobil Listrik di Indonesia,” kata Ia di Jakarta, Rabu (5/6).

Model yang Berencana diperkenalkan di Indonesia Didefinisikan sebagai X dan 009 pada kurtal keempat. Zeekr Sebelumnya secara khusus menyiapkan model setir kanan untuk Indonesia mengikuti yang Sebelumnya dilakukan di pasar Thailand.

Untuk tahap pertama, Zeekr menargetkan penjualan di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung. Dimulai dengan pembukaan flagship showroom di Jakarta Selatan dan BSD City.

Zeekr datang ke Indonesia memboyong salah satu dealer dengan menandatangani nota kesepahaman bersama PT Premium Auto Prima.

Perjanjian ini menempatkan PT Premium Auto Prima sebagai Agen Pemegang Merek (APM) untuk Zeekr di Indonesia.

JinHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima, mengatakan kemitraan ini bertujuan untuk mengenalkan Mobil Listrik di segmen high-end Justru diklaim ramah lingkungan.

“Kami merasa sangat bangga dan terhormat dapat bermitra dengan Zeekr, pelopor dalam industri Mobil Listrik. Kolaborasi ini menegaskan komitmen kami untuk menghadirkan solusi otomotif premium, high-end dan ramah lingkungan ke Indonesia,” tuturnya.

Zeekr dikenal dengan Mobil Listrik yang menggabungkan performa tinggi dengan kemewahan dan keberlanjutan. Indonesia disebut Alex Bao merupakan pasar penting bagi Zeekr.

Zeekr Merupakan perusahaan yang dimiliki Geely Automobile Holdings. Zeekr pertama kali berdiri pada Maret 2021 dan menjadi produsen spesialis Kendaraan Pribadi listrik premium.

Nama Zeekr diambil dari huruf Z menandai generasi Z serta istilah ‘geek’ yang berarti eksentrik atau tak mainstream.

Sebelumnya masuk Indonesia, Zeekr Sebelumnya terlebih Dulu kala berbisnis di Thailand. Debutnya di negara tetangga ini dilakukan di Bangkok Kendaraan Bermotor Roda Dua Show pada 25 maret lalu.

Model yang Sebelumnya dipasarkan di Thailand Didefinisikan sebagai SUV bernama X dan MPV 009. Pesanan kedua Kendaraan Pribadi ini Sebelumnya dilakukan pada Maret dan distribusinya direncanakan pada kuartal III tahun ini.

(can/fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Merek Kendaraan Pribadi Listrik Baru dari China Zeekr Resmi Masuk Indonesia