Messi di Ambang Sejarah Baru di Copa America

Messi di Ambang Sejarah Baru di Copa America


Argentina datang sebagai juara bertahan Copa America 2024, dan kapten timnasnya, Lionel Messi (36) bisa mencetak Sebanyaknya Catatan Unggul pribadi yang menjadi sejarah sepak bola benua Amerika tersebut.

Pertama, Messi berpeluang memecahkan Catatan Unggul pribadi sebagai Olahragawan dengan penampilan terbanyak di seluruh ajang Copa America. Pada saat ini Bahkan Messi Pernah berlangsung bermain di 34 Duel Copa America sejak 2007 silam. 

Sebelumnya Catatan Unggul bermain terbanyak di Copa America dipegang bintang Chile era 19401-1950an, Sergio Livingstone, dengan 34 penampilan.


Kick off Copa America 2024 digelar pekan ini dengan Liga pembuka antara Argentina dan Kanada di Atlanta, Amerika Serikat (AS).

Kanada dan AS menjadi tuan rumah bersama Copa America 2024.

Messi kemungkinan besar Akan segera diturunkan sebagai starter dalam Liga di Arena Pertandingan AT&T pada Kamis (20/6) malam waktu setempat atau Rabu (21/6) pagi WIB.

Mengutip dari ESPN, dalam konferensi pers jelang Liga, Messi bicara peluang negaranya mempertahankan gelar juara Copa America. 

“Argentina Setiap Saat menjadi favorit [juara],” kata bintang Tim AS, Inter Miami itu.

“Hari ini kami Mungkin sekali yang Unggul, karena kami Bahkan menjuarai Trophy Dunia [2022], Meskipun demikian demikian Copa America Setiap Saat menjadi lebih sulit,” imbuh Messi.

Oleh karena itu, Ia dan para juniornya di Tim Argentina mencoba memahami ini dengan fokus dan jadi lebih kuat untuk kembali menjuarai Copa America.

Selain jumlah penampilan terbanyak, Messi Bahkan berpeluang menjadi top skor sepanjang masa Copa America. Ia membutuhkan setidaknya empat gol lagi untuk menjadi top skor sepanjang masa Copa America.

Pada saat ini Bahkan top skor sementara Copa America Merupakan Noberto Mendez (Argentina ) dan Zizinho (Brazil ). Messi sejauh ini berada di peringkat keempat dengan torehan 13 gol sepanjang keikutsertaannya dalam Copa America.

Selain Messi ada lima mantan Olahragawan lagi yang pencetak 13 gol di sepanjang Copa America: Gabriel Batistuta dan Jose Manuel Moreno (Argentina), Ademir dan Jair (Brazil), serta Hector Scarone dari Uruguay.

Lionel Messi memulai debutnya di Copa America pada 2007 silam di Venezuela. Ia Bahkan tampil di Copa America 2011, 2015, Copa America Centenario 2016, Copa America 2016, dan 2021.

Dari enam gelaran Copa America itu, Messi hanya gagal mencetak gol pada Copa America 2011 yang digelar di Argentina. Sebagai tuan rumah, pada 2011 itu Argentina malah tersingkir di Putaran perempat final karena kalah dari Uruguay.

Uruguay kemudian menjadi juara Copa America 2011 setelah mengalahkan Paraguay di partai final.

(kid)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Messi di Ambang Sejarah Baru di Copa America