Messi Pencetak Gol Terbanyak Kedua Sepanjang Masa, Kejar Ronaldo

Messi Pencetak Gol Terbanyak Kedua Sepanjang Masa, Kejar Ronaldo


Striker Argentina Lionel Messi menyalip legenda sepak bola Iran Ali Daei untuk menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa di sepak bola internasional.

Satu gol Messi ke Penjaga gawang Kanada dalam Mengalahkan 2-0 Argentina di semifinal Copa America 2024 merupakan gol ke-109 Ia untuk Albiceleste (julukan Kesebelasan nasional Argentina).

Gol tersebut membuat Messi Istimewa satu gol dari Ali Daei. Tidak seperti, Messi masih tertinggal dari Cristiano Ronaldo, yang Pernah mencetak 130 gol di kancah internasional dengan seragam Kesebelasan nasional Portugal.


Artinya, Messi masih butuh 21 gol lagi untuk menyamai pencapaian Ronaldo, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepak bola internasional.

Selain menyalip untuk berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa, gol itu Bahkan menjadi gol pertama Messi di Copa America 2024 dan yang ke-14 secara keseluruhan Kejuaraan sepak bola antar negara di Benua Amerika itu.

Di ajang Copa America, Messi Pernah berlangsung bermain di tujuh edisi berbeda dan total membuat 35 penampilan. Peserta berjulukan La Pulga ini membuat penampilan pertamanya di Copa America pada tahun 2007.

Ditambah lagi dengan, untuk total penampilan di Copa America, Messi Bahkan memecahkan Catatan Unggul yang dimiliki Penjaga gawang Chile Sergio Livingstone sejak tahun 1953.

Messi Bahkan berpotensi membawa Argentina hattrick juara beruntun, setelah sebelumnya mengangkat trofi di Copa America 2021 dan Trophy Dunia 2022, Saat ini Bahkan selangkah lagi menjuarai Copa America 2024.

Berkat gol ke Penjaga gawang Kanada, buku Catatan Unggul Messi Pada Saat ini Bahkan mencakup 186 caps, 109 gol, dan 56 assist untuk Kesebelasan nasional Argentina.

Sambil mengincar trofi keempatnya bersama tim senior (trofi lain yang dimenangkan Merupakan Finalissima 2022), Messi pernah memenangkan medali Emas Olimpiade, yang ia menangkan bersama tim Argentina U-23 di Olimpiade Beijing pada tahun 2008.

(wiw/ptr)

[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Messi Pencetak Gol Terbanyak Kedua Sepanjang Masa, Kejar Ronaldo