Mierza Bomber Kesebelasan nasional U-16 Cetak 4 Gol

Mierza Bomber Kesebelasan nasional U-16 Cetak 4 Gol


Striker Kesebelasan nasional Indonesia U-16 Muhammad Mierza Firjatullah menjadi salah satu Peserta penghuni posisi teratas daftar top skor Trophy AFF U-16 2024.

Striker jebolan Asiana Soccer School ini menambah koleksi gol di Trophy AFF U-16 2024 ketika memanfaatkan sebuah umpan terobosan dan kemudian memperdaya Penjaga gawang Laos.

Mierza Di waktu ini Pernah mengemas empat gol. Sebelumnya Mierza mencetak satu gol saat Indonesia menggasak Singapura. Mierza kemudian mencetak dua gol saat tim Merah Putih menang atas Filipina.


Dengan mengumpulkan empat gol, Mierza Di waktu ini menjadi kandidat top skor. Peserta yang merupakan bagian Dewa United tersebut berbagi tempat bersama dua Peserta lain Disebut juga Nguyen Viet Long dari Vietnam dan Jompon Homboonma dari Thailand.

Viet Long mencetak hattrick saat melawan Brunei Darussalam, dan satu gol lagi saat Vietnam bermain imbang dengan Kamboja.

Sementara Hoomboonma mencetak empat gol dalam satu Liga ketika Thailand mencukur Timor Leste.

Tepat di bawah tiga Peserta tersebut, yang sama-sama mengoleksi empat gol, terdapat Tran Thanh Binh asal Vietnam.

Mierza Bahkan tercatat sebagai top skor di Kesebelasan nasional Indonesia U-16. Jumlah golnya lebih banyak dibanding Evandra Florasta dan Josh Holong yang Di waktu ini suda melesakkan dua gol.

Kesebelasan nasional Indonesia total Pernah mengemas 12 gol selama fase grup. Sebanyak 11 gol berasal dari Peserta sendiri, sementara ada satu gol bunuh diri lawan.

Peserta lain yang Pernah menyumbangkan gol Merupakan Alberto Hengga, Muhammad Zahaby Gholy, dan I Putu Panji. Satu bunuh diri lawan berasal dari sundulan Peserta Laos Sayyavath Vansavath.

Daftar Top Skor Trophy AFF U-16 2024:

4 Gol: Mierza Firjatullah (Indonesia), Jompon Homboonma (Thailand), Nguyen Viet Long (Vietnam).

3 Gol: Tran Thanh Binh (Vietnam)

(nva/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Mierza Bomber Kesebelasan nasional U-16 Cetak 4 Gol