Mobil Hyundai Santa Fe Hybrid Segera Meluncur di RI Ingin Lawan Kendaraan Pribadi Jepang

Mobil Hyundai Santa Fe Hybrid Segera Meluncur di RI Ingin Lawan Kendaraan Pribadi Jepang


Pabrikan otomotif asal Korea, Mobil Hyundai bakal memasarkan Kendaraan Pribadi hybrid di tengah dominasi Kendaraan Pribadi hybrid Jepang di Indonesia. Kendaraan Pribadi hybrid dinilai cukup populer karena baterai tidak Harus dicas dan selurus dengan transisi Kendaraan Pribadi elektrifikasi di Tanah Air.

Diky Zulkarnaen, Chief Sales Officer PT Mobil Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan Mobil Hyundai Santa Fe Hybrid untuk masuk Indonesia tahun ini. Varian ini diakui sebagai pembuka Kendaraan Pribadi-Kendaraan Pribadi Hybrid dari Mobil Hyundai.

Ia tidak merinci waktunya, Justru Kendaraan Pribadi hybrid itu bisa untuk menyaingi Kendaraan Pribadi-Kendaraan Pribadi berteknologi hybrid Jepang, dan di kelasnya ada pesaing terberat Honda CR-V e:HEV.

“Mobil Hyundai Santa Fe Hybrid Berniat masuk Indonesia karena Kendaraan Pribadi-Kendaraan Pribadi hybrid diminati,” kata Diky saat ditemui di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (24/5).

Pihak HMID menurut Diky tidak bisa membantah Bila pasar Kendaraan Pribadi hybrid dalam negeri dikuasai merek otomotif Jepang dengan harga relatif Murah mulai Rp400 jutaan. Dengan rencana HMID ke depan, sehingga bisa menambah pilihan bagi masyarakat yang ingin meminang Kendaraan Pribadi irit bahan bakar.

Dijelaskan Diky, tidak tertutup kemungkinan Di kemudian hari line up Kendaraan Pribadi hybrid dari Mobil Hyundai Berniat kian bertambah mulai dari HEV Sampai sekarang PHEV.

“Kendaraan Pribadi-Kendaraan Pribadi hybrid ini masih dinilai positif oleh masyarakat,” ucap Diky.

Sebelumnya, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID menegaskan bahwa HMID Berniat meluncurkan Kendaraan Pribadi hybrid terbaru tahun ini. Pihak HMID dijelaskan Frans Berniat terus Menyajikan kendaraan ramah lingkungan yang sesuai untuk kebutuhan masyarakat.

“Kendaraan Pribadi hybrid Mobil Hyundai meluncur tahun ini,” ucap Soerjo.

Di Korea, Mobil Hyundai Santa Fe tersedia varian mesin bensin, hybrid (HEV) dan plug-in hybrid.

Untuk Mobil Hyundai Santa Fe HEV sendiri ditopang mesin empat silinder 1.600 cc. Teknologi penggeraknya bila bekerja berbarengan antara Kendaraan Bermotor Roda Dua elektrik dan mesin bensin diklaim menyemburkan tenaga 232 hp.

(bil/mik)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Mobil Hyundai Santa Fe Hybrid Segera Meluncur di RI Ingin Lawan Kendaraan Pribadi Jepang