Momen Calvin Verdonk Disuruh Nyanyi Indonesia Raya di Rapat Wakil Rakyat

Momen Calvin Verdonk Disuruh Nyanyi Indonesia Raya di Rapat Wakil Rakyat


kandidat Peserta naturalisasi Tim nasional Indonesia Calvin Verdonk sempat disuruh menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam rapat kerja dengan Komisi III Wakil Rakyat RI, Senin (3/6).

Momen itu terjadi saat anggota Komisi III Wakil Rakyat RI Menyajikan pandangan dari masing-masing fraksi. Verdonk pun ditanya tentang pengetahuan tentang Pancasila kemudian diminta bernyanyi lagu kebangsaan Indonesia.

“Saya Setiap Saat mempelajari Pancasila dan lagu kebangsaan Indonesia. Saya merasa lelah karena mempelajari itu sepanjang malam. Tapi saya bangga dan senang untuk menjadi warga Indonesia,” kata Verdonk, Senin (3/6).


Peserta 27 tahun itu pun bernyanyi lirik awal Indonesia Raya sembari menyuruh Jens Raven Bahkan bernyanyi bersama. Ia nampak masih kesulitan menghapal seluruh lirik lagu Indonesia Raya.

“Indonesia… Tanah Airku…,” gumam Verdonk.

Komisi III Wakil Rakyat RI pun memutuskan menyetujui proses naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven. Persetujuan rekomendasi itu disampaikan pimpinan rapat kerja Komisi III Wakil Rakyat Pangeran Kahirul Saleh.

“Saya ingin mengonfirmasi, apakah Komisi III Wakil Rakyat RI dapat menyetujui permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Calvin Ronald Verdonk dan Jens Raven untuk selanjutnya diproses sesuai peraturan perundang-undangan?” kata Pimpinan Rapat Kerja Komisi III Wakil Rakyat RI, Pangeran Khairul Saleh, yang dijawab “Setuju…,” oleh seluruh anggota Komisi III Wakil Rakyat RI.

Selanjutnya pembahasan naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Akan segera masuk ke tahap Rapat Paripurna Wakil Rakyat RI pada Selasa (4/6) mendatang.

Kemudian Calvin Verdonk dan Jens Raven tinggal menunggu surat Keputusan Pemimpin Negara (Keppres) untuk selanjutnya menjalani proses pengambilan sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI.

Setelah menjalani sumpah WNI, dua Peserta asal Belanda itu Akan segera mengurus paspor dan KTP Indonesia. Lalu proses terakhir Merupakan perpindahan federasi sepak bola dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) Supaya bisa sah bermain untuk Tim nasional Indonesia.

(ikw/jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Momen Calvin Verdonk Disuruh Nyanyi Indonesia Raya di Rapat Wakil Rakyat