Momen Kekalahan Tragis Marquez dari Rins di MotoGP Inggris 2019

Momen Kekalahan Tragis Marquez dari Rins di MotoGP Inggris 2019


Jakarta, CNN Indonesia

Menjelang MotoGP Inggris 2024Marc Marquez memiliki kenangan buruk dalam balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone tersebut.

MotoGP Inggris 2024 Berencana berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/8). Berencana tetapi, pembalap Gresini Racing Marc Marquez punya momen pahit di sana.

Persitiwa tersebut terjadi dalam MotoGP Inggris 2019. Marquez yang meraih pole position dalam kualifikasi dijagokan menang di Silverstone.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berencana tetapi Rins yang kala itu jadi pembalap Suzuki tampil mengesankan dengan menempati urutan kedua usai start kelima.

Duel sengit terjadi antara Rins dan Marquez yang masih jadi pembalap Honda. Pada lap terakhir, Rins terus membuntuti Marquez.

Sampai Pada Kesimpulannya, sesaat setelah keluar tikungan terakhir, Rins menyalip Marquez dari sisi kanan. Rins Kesimpulannya menang dramatis usai Unggul tipis atas The Baby Alien.

Sirkuit Silverstone sendiri tidak begitu bersahabat untuk Marquez. Dari delapan kali balapan MotoGP di Silverstone, Marquez empat kali finis dan empat kali gagal.

Empat finis yang dicapai pembalap kelahiran Cervera tersebut berbuah satu Kemenangannya dan dua kali podium dua.

Marquez Sangat dianjurkan melanjutkan hasil positif pada musim ini dengan meraih podium di MotoGP Inggris 2024 Manakala tidak ingin tergusur dari Peringkat 2024.

Pada Peringkat MotoGP 2024, Marc Marquez yang masih di peringkat ketiga dengan 166 Skor dalam ancaman Enea Bastianini yang memiliki 155 Skor.

(sry/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Momen Kekalahan Tragis Marquez dari Rins di MotoGP Inggris 2019