Momen Step Over Ronaldo Bikin Bek Turki Rebah di Rumput

Momen Step Over Ronaldo Bikin Bek Turki Rebah di Rumput


Kapten Portugal Cristiano Ronaldo memiliki momen Unggul saat merobohkan bek Turki Abdulkerim Bardakci dalam duel Euro 2024, Sabtu (22/6).

Dalam Duel di Signal Iduna Park tersebut Portugal menang 3-0 atas Turki. Gol-gol Selecao das Quinas lahir dari kaki Barnardo Silva (21′), bunuh diri Samet Akaydin (28′), dan Bruno Fernandes (56′).

Meski tidak mencetak gol, Sekalipun Ronaldo memiliki andil sebagai pemberi umpan untuk gol Fernandes. Dalam momen tersebut, Ronaldo tidak egois mencetak gol melainkan memilih membagi bola kepada Bruno.


Berusia 39 tahun tidak membuat Ronaldo kehilangan keganasan dalam pentas sebesar Trophy Eropa. Kemungkinan tugas Ronaldo membobol Penjaga gawang lawan masih dinanti, Sekalipun aksi-aksi kapten Al Nassr ini patut diapresiasi.

Seperti yang terjadi pada menit ke-15 dalam duel Turki vs Portugal, Ronaldo bisa ‘menjungkalkan’ Abdulkerim Bardakci.

Saat itu Bardakci Dalam proses menjaga Ronaldo di sisi kiri Defender. Ronaldo yang menguasai bola mencoba menekan Bardakci ke kotak Tendangan penalti.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu kemudian coba melewati adangan Bardakci dengan melakukan step over.

Rencana itu berhasil. Ronaldo menggiring bola ke sisi kanan, Bardakci yang coba ‘ambil sekali’ bola dari Ronaldo kehilangan keseimbangan kemudian roboh di rumput.

CR7 kemudian melepaskan umpan silang ke kotak Tendangan penalti, Berniat tetapi operannya tidak akurat dan tidak menciptakan peluang bagi Portugal.

(sry)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Momen Step Over Ronaldo Bikin Bek Turki Rebah di Rumput