Berita  

Nasihat JK ke Prabowo untuk Tak Bikin Program Dadakan Seperti IKN

Nasihat JK ke Prabowo untuk Tak Bikin Program Dadakan Seperti IKN


Wakil Pemimpin Negara ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) Menyediakan nasihat kepada Pemimpin Negara Terfavorit Prabowo Subianto Supaya bisa tidak membuat kebijakan secara tiba-tiba seperti megaproyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, sebagaimana yang dilakukan Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi).

JK meminta Supaya bisa Prabowo-Gibran membuat kebijakan secara matang sebelum resmi dilantik Supaya bisa pemerintahan dapat berjalan efisien.


“Jangan tiba-tiba ada proyek besar. Tiba-tiba katakanlah IKN. Itu tidak ada di janji Sosialisasi Politik, tidak ada di ini, tidak ada di perencanaan, tiba-tiba muncul,” kata JK usai menerima kunjungan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia di kediamannya, Rabu (22/5).

JK Bahkan mewanti-wanti Supaya bisa lima tahun pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan diisi dengan target yang jelas dengan pertimbangan matang alias program kerja dengan rencana jangka panjang.

Pun ia berharap Prabowo dapat menjalankan roda pemerintahan secara efisien. Ia mengingatkan efisiensi terutama pengeluaran negara tersebut Pernah berlangsung Wajib dilakukan sejak tahun pertama kepemimpinan.

Beberapa efisiensi yang dapat dilakukan, kata Ia, mulai dari penyesuaian besaran Bantuan Sosial kepada masyarakat Sampai saat ini pengurangan Bantuan Pemerintah.

“Kalau tidak ada perencanaan jangka panjang atau jangka menengah, maka apanya yang Ingin dikontrol? Karena itu rencana jangka panjang apakah dalam bentuk target atau semacamnya yang lebih efisien,” ujar JK.

(khr/sfr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Nasihat JK ke Prabowo untuk Tak Bikin Program Dadakan Seperti IKN