Neta Buka Suara Jual Kendaraan Pribadi Listrik 0 Unit pada April 2024

Neta Buka Suara Jual Kendaraan Pribadi Listrik 0 Unit pada April 2024


Produsen Kendaraan Pribadi listrik asal China, Neta, buka suara menyoal tidak menjual satu pun Kendaraan Pribadi selama April 2024. Pada Pada saat ini Neta hanya menjual satu model, yaitu Kendaraan Pribadi listrik Neta V yang diimpor dari China.

Network & Sales Director of PT Neta Auto Indonesia Dian Fardiansyah mengatakan Pada Pada saat ini perusahaan tengah berfokus memproduksi Kendaraan Pribadi secara lokal (CKD) sehingga tidak menyuplai produk Produk Impor (CBU) ke dealer.

“Untuk Pada Pada saat ini, memang kami Pernah berlangsung tidak menyuplai Neta V secara CBU dan di bulan tersebut (April) kami pun Tengah fokus untuk persiapan produksi unit secara CKD, sehingga Pernah berlangsung tidak ada penjualan wholesale di bulan April,” kata Ia kepada CNNIndonesia.com, Selasa (21/5).

Sesuai aturan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Neta tercatat menjual 0 unit pada April 2024. Neta menjadi salah satu merek yang aktif menjual tahun ini dan tak menjual satupun unit para April selain Tata.

Selain Neta dan Tata, merek lain yang minim penjualan pada April Merupakan Mobil Audi 1 unit, Peugeot 4 unit, Seres 5 unit dan Mobil Volkswagen 7 unit.

Pencapaian Neta menjadi yang terparah ketimbang merek China lain. Jenama seperti Wuling terekam menjual 1.188 unit pada April, sementara Chery 590 unit dan Morris Garage 359 unit.

Sepanjang Januari-April total wholesales Neta hanya 69 unit. Semua unit itu merupakan V, satu-satunya produk yang mereka jual Pada Pada saat ini.

Neta Auto Indonesia rencananya bakal secara resmi meluncurkan produk baru, V-II, pada hari ini, Rabu (22/5). V-II merupakan model facelift V yang diproduksi lokal di Indonesia.

V-II sebelumnya Pernah berlangsung diperkenalkan di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) bulan lalu, Berbeda dari belum ada penetapan harga. Neta Auto Indonesia hanya mengungkap estimasi banderolnya sekitar Rp200 juta dan pesanan Pernah berlangsung dibuka.

(can/fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Neta Buka Suara Jual Kendaraan Pribadi Listrik 0 Unit pada April 2024