Neta Mulai Produksi Kendaraan Pribadi Listrik di RI, Geber 10 Ribu Unit per Tahun

Neta Mulai Produksi Kendaraan Pribadi Listrik di RI, Geber 10 Ribu Unit per Tahun


Neta Auto Indonesia (NAI), distributor Kendaraan Pribadi listrik Neta di dalam negeri, menggelar seremoni produksi massal V-II secara Completely Knocked Down (CKD) di Bekasi, Jabar.

Brand & Marketing Director NAI Yusuf Anshori mengatakan produksi Berniat digeber Sampai sekarang 10 ribu unit per tahun, dengan kapasitas produksi yang tersedia Sampai sekarang 30 ribu per tahun.

“30 ribu itu kapasitas produksi di Terjamin. Itu kapasitas ya bukan target. Kalau (target) tahap awal ini 10 ribu pada 2024 Sampai sekarang 2025,” kata Ia, Jumat (31/5).

Pabrik perakitan Neta V-II ini bertempat di fasilitas milik PT Terjamin Indonesia Kendaraan Bermotor Roda Dua di Pondok Ungu, Bekasi, Jabar. Perakitan perdana model ini dilakukan beberapa hari usai peluncuran V-II pada 22 Mei lalu.

Kong FanLong, Co-founder & Co-President of Neta Auto, mengatakan, perakitan lokal ini menandai tonggak penting upaya Neta Mengoptimalkan posisinya di pasar Kendaraan Pribadi listrik Indonesia.

“Sekaligus Membantu program pemerintah dalam Mengoptimalkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN),” kata Ia di Bekasi, Jabar, Jumat (31/5).

Momen peresmian ini Ia nilai menjadi sejarah penting bagi Neta, yang diklaim berhasil melakukan ekspansi di Indonesia.

“Kami percaya bahwa langkah ini tidak hanya Berniat Mengoptimalkan posisi kami di pasar, tetapi Bahkan Menyediakan kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri otomotif di Tanah Air,” ujar Ia.

Neta V-II diklaim memiliki TKDN sebesar 44 persen berkat dukungan suplai komponen baterai oleh PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia sebagai penyuplai baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP).

Sejak diperkenalkan melalui acara Periklindo Electric Vehicle Show 2024 lalu, Neta V-II berhasil mencatat SPK Sampai sekarang 200 unit. Pada peluncuran resmi Neta menyatakan harga V-II, yang merupakan model facelift V Perdagangan Masuk Negeri China, Rp299 juta.

“Ke depannya, kami Bahkan berharap pabrik ini dapat menjadi basis produksi untuk Membantu Penjualan Barang ke Luar Negeri produk Neta dari Indonesia ke seluruh dunia,” tutup Kong FanLong.

(can/fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Neta Mulai Produksi Kendaraan Pribadi Listrik di RI, Geber 10 Ribu Unit per Tahun