Netizen Larang Keras ‘Cegil Fomo’ Ganggu Peserta Kesebelasan nasional Indonesia

Netizen Larang Keras ‘Cegil Fomo’ Ganggu Peserta Kesebelasan nasional Indonesia


Para Peserta Kesebelasan nasional Indonesia Pernah mulai tiba di Jakarta, Senin (27/5). Para fan dadakan yang dijuluki ‘Cegil Fomo’ dilarang mengganggu kenyamanan Peserta.

Imbauan keras netizen itu membanjiri kolom komentar Instagram Kesebelasan nasional Indonesia yang mengunggah kedatangan para penggawa skuad Garuda.

“Tolong penjagaan diperketat, jauhkan para Peserta kita dari cegil-cegil fomo yang mengganggu kenyamanan Peserta,” tulis salah satu akun netizen.


“Stop Cegil Fomo! Hargai privasi tiap Peserta!!” timpal netizen lainnya.

Perdebatan panjang Bahkan terjadi di salah satu komentar salah satu akun netizen. Para Pendukung menghardik komentar genit soal kedipan mata Nathan Tjoe-A-On.

“Contoh orang Indonesia yang ngefans sama Kesebelasan nasional Indonesia karena ada Peserta ganteng-ganteng,” ujar salah satu netizen yang kemudian ramai disambut warganet lainnya.

Belakangan kata cegil mulai populer di kalangan netizen. Cegil Kenyataannya singkatan dari cewek gila, Berbeda dengan bukan secara arti Kenyataannya.

Istilah ini mulanya digunakan untuk menyindir kaum Hawa dengan tingkah polah yang dianggap ‘ajaib’ atau di luar kebiasaan. Tingkah polah ini mengarah pada wujud kecintaan berlebihan kepada idolanya.

Sementara Fomo merupakan fear of missing out. Mengutip Very Well Mind, Fomo Merupakan perasaan takut ketinggalan berbagai hal yang tengah jadi pembicaraan banyak orang.

Hal ini mengacu pada takut ketinggalan saat orang lain bersenang-senang, menjalani kehidupan yang lebih baik, atau mengalami hal-hal yang lebih baik dari Anda.

[Gambas:Instagram]

Nah, fan kaum hawa dadakan ini mulai nampak jelas menghantui para Peserta Kesebelasan nasional Indonesia ketika menghadapi Vietnam di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret lalu. Ini merupakan Liga lanjutan Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Ketua PSSI Erick Thohir meminta pengamatan ketat di hotel tempat Kesebelasan nasional Indonesia menginap. Itu dilakukan untuk menjaga privasi para Peserta dari Trend Populer fan dadakan.

Kesebelasan nasional Indonesia Akan segera menjalani pemusatan latihan mulai Selasa (28/5). Latihan digelar untuk menghadapi Irak dan Filipina pada lanjutan Kualifikasi Trophy Dunia 2026 pada 6 dan 11 Juni mendatang di GBK.

Terdekat, Rizky Ridho dan kawan-kawan Akan segera lebih dulu melakoni Liga uji coba melawan Tanzania di Arena Pertandingan Madya, Jakarta, Minggu (2/6).

(jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Netizen Larang Keras ‘Cegil Fomo’ Ganggu Peserta Kesebelasan nasional Indonesia