Nova Belum Bicara ke STY dan Indra Sjafri Soal Promosi Olahragawan U-16

Nova Belum Bicara ke STY dan Indra Sjafri Soal Promosi Olahragawan U-16


Manajer Kesebelasan nasional Indonesia U-16 Nova Arianto mengaku belum berkomunikasi dengan Shin Tae Yong serta Indra Sjafri soal Olahragawan yang bisa dipromosikan ke Kesebelasan nasional Indonesia U-19 atau yang lebih senior.

Seperti diketahui Shin Tae Yong Pada saat ini menjabat sebagai Manajer Kesebelasan nasional Indonesia senior dan U-23. Sedangkan Indra Sjafri Pada Pada saat ini menjabat sebagai Manajer Kesebelasan nasional Indonesia U-19. Sebelumnya STY biasa memanggil Olahragawan Kesebelasan nasional Indonesia dari kelompok usia yang lebih muda untuk promosi ke tim yang lebih senior.

“Komunikasi dengan STY dan Indra Sjafri belum kami lakukan karena kami masih fokus di Trophy AFF U-16 ini,” ucap Nova Arianto ketika ditanya soal peluang Olahragawan Kesebelasan nasional Indonesia U-16 yang bisa dipromosikan ke Kesebelasan nasional U-19.


“Karena saya bilang jalan mereka masih panjang, saya tidak Ingin buru-buru mereka main di U-19. Yang penting mereka siap dan matang secara fisik dan mental dulu,” kata Nova.

Indonesia berhasil finis di puncak Peringkat akhir Grup A Trophy AFF U-16 2024 dengan nilai sempurna sembilan Skor dari tiga Liga yang dijalani.

Pada Liga terakhir Grup A, Indonesia menang telak 6-1 atas Laos di Arena Pertandingan Manahan Solo, Kamis (27/6) malam.

Torehan ini memastikan Kesebelasan nasional Indonesia U-16 lolos ke Putaran 16 besar Trophy AFF U-16 2024.

Dengan menempati peringkat pertama di Grup A, sesuai bagan yang tertera di situs AFF, maka Indonesia memiliki kemungkinan berhadapan dengan juara Grup C atau runner up Unggul yang berasal dari Grup B.

“Saya sampaikan ke Olahragawan ini bukan akhir, tapi ini awal untuk bisa lebih baik lagi ke depannya,” kata Nova.

“Saya Bahkan meminta kepada Olahragawan untuk fokus lagi, melupakan euforia pada malam ini Supaya bisa di semifinal kita bisa tampil lebih maksimal,” ujar Nova menambahkan.

(rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Nova Belum Bicara ke STY dan Indra Sjafri Soal Promosi Olahragawan U-16