Olahragawan Kesebelasan nasional yang Bisa Absen di Indonesia vs Tanzania

Olahragawan Kesebelasan nasional yang Bisa Absen di Indonesia vs Tanzania


Kesebelasan nasional Indonesia Berencana melakukan Liga uji coba melawan Tanzania di Arena Pertandingan Madya, Jakarta, Minggu (2/6), sebelum Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Dalam Liga ini ada potensi beberapa Olahragawan Indonesia absen.

Liga uji coba Indonesia vs Tanzania digelar satu hari sebelum kalender resmi internasional FIFA Matchday untuk Juni 2024 yang Berencana berlangsung 3-11 Juni.

Jay Idzes dipastikan absen pada Liga Indonesia vs Tanzania. Idzes dipastikan Berencana datang terlambat ke pemusatan latihan karena Dianjurkan menjalani Liga playoff promosi ke Serie A 2024/2025. Ada dua Liga yang Dianjurkan dijalani Idzes bersama Venezia FC.


Pertama pada Jumat (31/5) di markas Cremonese, lantas yang kedua di markas Venezia pada Senin (3/6). Bek 23 tahun itu kemungkinan baru tiba di Indonesia pada Selasa (4/6) atau Rabu (5/6).

Beberapa Olahragawan lain yang berpeluang absen Merupakan Justin Hubner dan Pratama Arhan. Hubner memang Berencana absen saat Cerezo Osaka saat melawan Kyoto Sanga pada lanjutan J1 League pada 1 Juni karena larangan bermain, tapi Pasukan punya hak untuk tidak melepas Hubner karena FIFA Matchday baru mulai 3 Juni.

Begitu Bahkan dengan Suwon FC. Pasukan asal Korea Selatan itu tidak punya kewajiban untuk melepas Pratama Arhan meski bek kiri Indonesia itu Berencana absen dua Liga karena mendapat kartu merah langsung saat melawan Jeju United.

Terlebih Suwon FC masih Berencana menjalani dua Duel melawan Daegu (29 Mei) dan Incheon United (1 Juni).

Untuk Olahragawan lainnya, relatif tidak ada kendala. Asnawi Mangkualam misalnya, bisa bergabung karena Kejuaraan Liga Thailand baru saja selesai pada akhir pekan lalu.

Sedangkan Olahragawan-Olahragawan lain seperti Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama, Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On Sebelumnya bergabung, sebab liga di Eropa Pernah berlangsung usai.

(abs/har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Olahragawan Kesebelasan nasional yang Bisa Absen di Indonesia vs Tanzania