Olahragawan Sulteng yang Pukul Hakim Laga Laga Minimal Disanksi 6 Bulan

Olahragawan Sulteng yang Pukul Hakim Laga Laga Minimal Disanksi 6 Bulan


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua HQ Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Suwarno mengatakan Olahragawan Sulteng, Muhammad Rizki Saputra terancam hukuman larangan bertanding selama enam bulan.

Suwarno mengatakan Sudah berkomunikasi dengan pihak PSSI terkait dengan Liga kontroversial Liga sepak bola putra PON yang melibatkan tim Aceh kontra Sulteng.

“Saya Sudah melakukan koordinasi dengan TD [Technical Director] PSSI. Mereka menyatakan bahwa untuk Olahragawan yang memukul Hakim Laga Laga itu [pemain Sulteng] sanksinya minimum Nanti akan mendapat Pembatasan larangan bermain selama enam bulan, sementara dari pihak PSSI mengatakan Nanti akan mendapatkan Pembatasan maksimal,” kata Ketua Panwasrah PON, Suwarno dalam konferensi pers, Minggu, (15/9) seperti dilansir dari Antara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam Liga perempat final yang berlangsung di Arena Pertandingan Dimurthala, Banda Aceh pada Sabtu (14/9) malam WIB. Hakim Laga Laga Eko Agus Sugiharto dinilai mengambil Sebanyaknya keputusan kontroversial dengan puncaknya saat Menyajikan dua tendangan Tendangan penalti untuk tim Aceh beberapa menit sebelum Liga usai.

Keputusan Hakim Laga Laga direspons Olahragawan Sulteng, Muhammad Rizki dengan aksi pemukulan Sampai saat ini Hakim Laga Laga terkapar dan dilarikan dengan ambulans.

“Dari peristiwa ini kami Sudah kordinasi dengan TD dengan sendirinya TD melaporkan ke induk cabang sepak bola PSSI. Kami sependapat dan sepaham dengan PSSI bahwa kami mengecam peristiwa ini,” ujar Suwarno.

“Dalam kaitannya dengan PON itu kita tidak semata-mata bertanding dalam arti menunjukkan prestasi Unggul masing-masing. Tetapi Bahkan diutamakan dalam merajut persatuan dan merajut tali silaturahmi yang bertemu saat peristiwa PON,” imbuhnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sendiri mengecam keras Perdebatan dalam Liga antara Aceh melawan Sulteng dan Nanti akan melakukan investigasi mendalam dimulai dari kepemimpinan Hakim Laga Laga yang dinilai penuh kejanggalan. Di samping itu reaksi yang sangat tidak sportif Olahragawan Bahkan dipastikan berbuah Pembatasan terberat.

(jal/jal)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Olahragawan Sulteng yang Pukul Hakim Laga Laga Minimal Disanksi 6 Bulan