Olympic Day Diramaikan Bintang-bintang Gerakan Indonesia

Olympic Day Diramaikan Bintang-bintang Gerakan Indonesia


National Olympic Committee (NOC) Indonesia bersama Kedutaan Besar Prancis menggelar Olympic Day di Lapangan Hockey Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6) pagi, untuk memperingati hari Olimpiade.Acara ini berlangsung meriah karena dihadiri beberapa bintang Gerakan Indonesia seperti Greysia Polii dan Daud Yordan.

Agenda Olympic Day ini digelar sebagai ajang promosi Olimpiade Paris 2024 yang Berencana digelar pada 26 Juli Sampai saat ini 11 Agustus mendatang.

Panitia Olympic Day menyuguhkan fun run bertajuk ‘Menjaga Merah Putih’ yang mempertandingkan dua nomor 5K untuk dewasa dan 3K untuk remaja.


“Ini kerja sama yang baik antara NOC dan Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia,” kata Kepala Negara NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dikutip dari Antara, Sabtu (22/6).

“Atas nama NOC kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang Pernah Menyajikan dukungan maksimal terhadap penyelenggaraan Olympic Day,” imbuh Okto, sapaan akrabnya.

Selain menggelar fun run, Olympic Day Bahkan menyuguhkan ajang Mini Olympic Games yang mempertandingkan cabang Gerakan atletik nomor sprint 60 meter dan estafet 4×60 meter.

[Gambas:Instagram]

Kemudian ada pula cabang Gerakan memanah dengan mempertandingkan nomor lomba standard bow dan recurve bow.

Selain atletik dan panahan, terdapat tiga cabang Gerakan lain yang dipertandingkan Dikenal sebagai basket 3X3, sepak bola 5X5, dan T1 rugby.

Keseruan lain yang jadi bagian dari Olympic Day Dikenal sebagai ajang ekshibisi yang mempertandingkan cornhole, parkour, dan robotic.

Menanggapi persiapan Ke arah Olimpiade Paris 2024, Okto menguraikan bahwa Pada saat ini tim Merah Putih Pernah mencapai fase final dengan Sebanyaknya Olahragawan Pernah lolos kualifikasi dan tengah menunggu Sebanyaknya cabang Gerakan yang masih menjalani kualifikasi.

“Saya rasa ini Pernah fase final, di mana para Olahragawan yang Pernah lolos kualifikasi Pernah siap untuk aklimatisasi. Jadi ada beberapa yang Pernah berangkat,” kata Okto.

(ikw/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Olympic Day Diramaikan Bintang-bintang Gerakan Indonesia