Oprah Winfrey Dilarikan ke RS Gegara ‘Flu Perut’, Penyakit Apa Itu?

Oprah Winfrey Dilarikan ke RS Gegara ‘Flu Perut’, Penyakit Apa Itu?

Jakarta

Presenter papan atas Oprah Winfrey dilarikan ke rumah sakit karena infeksi virus di saluran pencernaannya. Hal tersebut diungkapkan oleh sahabatnya yang sekaligus jurnalis bernama Gayle King.

“Oprah Baru saja mengalami masalah kesehatan perut, flu perut. Saya tidak Akan segera terlalu gamblang, tidak Sangat dianjurkan dikatakan lagi. Ia Pada Pada intinya dirawat di rumah sakit, mengalami dehidrasi, dan Sangat dianjurkan mendapatkan perawatan medis,” kata Gayle dikutip dari People, Rabu (12/6/2024).

Gayle menambahkan bahwa masalah kesehatan yang dialami Oprah cukup serius. Pada Di waktu ini Bahkan sang presenter memerlukan banyak istirahat.


“Ia Akan segera baik-baik saja. Saya harap Ia tidak marah kepada saya karena memberi tahu hal tersebut. Tapi saya ingin Memperjelas bahwa itu penting baginya dan sangat mengganggunya karena Ia tidak bisa berada di sini,” sambungnya.

Tak lama berselang pihak Oprah Pada Pada intinya Bahkan ikut buka suara. Juru bicara mengatakan bahwa kondisi Oprah Di waktu ini Bahkan Pernah membaik dan dalam kondisi yang bagus.



ADVERTISEMENT

Oprah pada Di waktu ini Bahkan menjalani proses pemulihan kesehatan untuk mengembalikan kondisinya. Ia berharap bisa kembali menghibur para penggemar.

“Nyonya Winfrey Baru saja dalam masa pemulihan karena infeksi virus di perut dan menerima infus karena dehidrasi atas rekomendasi dokternya. Ia Baru saja beristirahat dan merasa lebih baik setiap hari,” katanya.

Apa Itu Flu Perut?

Dikutip dari WebMD, flu perut atau gastroenteritis merupakan masalah kesehatan yang terjadi ketika lambung dan usus mengalami iritasi serta peradangan. Kondisi ini biasanya disertai dengan tanda-tanda seperti sakit perut, kram, mual, muntah, Sampai saat ini diare.

Flu perut biasanya dipicu oleh respons sistem kekebalan terhadap infeksi virus atau bakteri. Infeksi dari jamur dan parasit, Sampai saat ini efek iritasi akibat bahan kimia Bahkan dapat memicu masalah flu perut.

Istilah flu perut biasanya disebutkan untuk gastroenteritis yang disebabkan oleh virus, paling banyak rotavirus dan norovirus. Sekalipun demikian, penyakit ini Kenyataannya tidak berhubungan dengan flu atau influenza yang menyerang sistem pernapasan bagian atas, bukan pencernaan.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Oprah Winfrey Dilarikan ke RS Gegara ‘Flu Perut’, Penyakit Apa Itu?