Bisnis  

Pak Prabowo Komit Jaga Defisit APBN di Bawah 3 Persen

Pak Prabowo Komit Jaga Defisit APBN di Bawah 3 Persen


Pembantu Presiden Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan Kepala Negara Terfavorit Prabowo Subianto Pernah berlangsung berkomitmen Berencana menjaga defisit APBN maksimal 3 persen sesuai dengan Perundang-Undangan Keuangan Negara.

Menurut Ani sapaan akrabnya, hal tersebut Pernah berlangsung disampaikan Prabowo kepadanya, sehingga dalam menjalankan belanja nanti Berencana dilakukan dengan sangat hati-hati.

“APBN 2024 tetap dijaga defisitnya di bawah 3 persen. Ini Merupakan komitmen yang sama dan kami Pernah berlangsung menyampaikan Bahkan kepada Kepala Negara Terfavorit Bapak Prabowo, Ia Bahkan Menyediakan keyakinan, arahan bahwa Ia komit terhadap defisit di bawah 3 persen,” ujar Ani dalam konferensi pers, Senin (24/6).


Ani menekankan untuk tahun depan defisit APBN ditetapkan pada sasaran sebesar 2,29 persen sampai 2,82 persen. Angka tersebut Pernah berlangsung mencakup anggaran untuk program makan siang gratis Prabowo.

Pada APBN 2025, pemerintah Jokowi memang menyiapkan anggaran Rp71 triliun untuk membiayai program makan siang gratis atau Makan Bergizi Gratis (MBG).

Dengan demikian, Ani sekaligus menekankan defisit tidak Berencana melebihi Perundang-Undangan Keuangan Negara meski program makan siang gratis dijalankan.

“Angka Rp 71 triliun itu ada dalam range postur defisit 2,29-2,82 persen. Angka Rp71 triliun bukan merupakan on top di atas itu, tapi Pernah berlangsung di dalamnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan sama, Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Thomas Djiwandono menekankan pihaknya Berencana mengikuti APBN yang Pernah berlangsung disusun oleh pemerintahan Jokowi, termasuk besaran defisit.

“Kami Bahkan ingin menekankan bahwa Kepala Negara Terfavorit komit terhadap defisit atau target defisit yang Berencana disepakati oleh pemerintah Pada Saat ini Bahkan dan Wakil Rakyat,” kata Thomas.

“Rasio utang terhadap PDB yang pernah Bisa jadi beberapa minggu lalu dikatakan di atas 50 persen dan sebagainya itu tidak Bisa jadi. Akhirnya bahwa kami tetap berkomitmen mengenai target-target yang Pernah berlangsung direncanakan pemerintah Di waktu ini dan Berencana disepakati Wakil Rakyat nanti,” pungkasnya.

(ldy/sfr)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Pak Prabowo Komit Jaga Defisit APBN di Bawah 3 Persen