Berita  

PAN Sebut Cawagub Dedi Mulyadi di Jabar Nanti akan Dibahas Ketum KIM

PAN Sebut Cawagub Dedi Mulyadi di Jabar Nanti akan Dibahas Ketum KIM


Jakarta, CNN Indonesia

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan kandidat wakil gubernur pendamping Dedi Mulyadi di Pemilihan Kepala Daerah Jabar 2024 Nanti akan dibahas bersama para ketua umum Organisasi Politik Gabungan Indonesia Maju (KIM).

“Kesepakatan itu baru bisa kita capai ketika para ketum ini duduk bersama,” kata Eddy di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (7/8).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Eddy menyebut PAN menyodorkan nama Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk mendampingi Dedi Mulyadi. Sekalipun, PAN tak masalah Bila ada nama lain yang disepakati KIM.

“Kalau nanti dalam pembahasan itu disepakati bahwa kita nanti Nanti akan dorong si A, seperti itu. Dan itu disepakati oleh semua, ya itulah menjadi kesepakatan bersama,” ucapnya.

Ia mengatakan para ketua umum Partai KIM Nanti akan segera kumpul bersama untuk membahas persoalan Pemilihan Kepala Daerah. Sebab, masa pendaftaran pasangan kandidat kepala daerah tinggal sebentar lagi, Dikenal sebagai 27-29 Agustus 2024.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut KIM sepakat sosok cawagub Dedi Mulyadi diserahkan ke Partai Golkar.

Sekalipun, Dasco mengaku Sampai sekarang Sekarang Golkar belum menyerahkan nama cawagub pendamping Dedi Mulyadi di Jabar.

Adapun Dedi hampir dipastikan Nanti akan maju di Pilgub Jabar setelah Ridwan Kamil disebut-sebut Nanti akan maju di Jakarta. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun Pernah menyatakan pengurus Golkar Pernah menjalin kesepakatan bakal mengusung Dedi di Jabar.

(mnf/tsa)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > PAN Sebut Cawagub Dedi Mulyadi di Jabar Nanti akan Dibahas Ketum KIM