Panpel Benarkan Peserta Kesebelasan nasional Dianjurkan Main di Trophy Pemimpin Negara 2024

Panpel Benarkan Peserta Kesebelasan nasional Dianjurkan Main di Trophy Pemimpin Negara 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Wacana Peserta Kesebelasan nasional Indonesia di Tim-Tim Liga 1 Dianjurkan dimainkan saat tampil di Trophy Pemimpin Negara 2024 dibenarkan panitia pelaksana (panpel).

Ketua Organizing Committee (OC) atau panpel Trophy Pemimpin Negara 2024 Risha Adi Wijaya, menyebut hal tersebut Sebelumnya ditetapkan. Ini merupakan masukan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Tadi memang masukan dari Pak Erick [Thohir] sangat Berkelas, karena memang ini demi kemajuan sepak bola Indonesia. Jadi ini kan [turnamen] pramusim Pada dasarnya,” kata Risha.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi pramusim itu membolehkan Tim untuk bereksperimen terhadap Peserta-pemainnya, tapi ada kewajibannya. Selama Peserta itu berstatus Peserta tim nasional, itu Dianjurkan dimainkan.”

Meskipun demikian OC Trophy Pemimpin Negara 2024 tak ingin kaku dengan hal tersebut. Peserta berstatus Kesebelasan nasional Indonesia bisa saja diganti sang Manajer setelah main di Putaran pertama.

Semuanya tergantung dari kebijakan Manajer. Satu harapan panpel Trophy Pemimpin Negara, kualitas Kejuaraan tidak turun karena para Peserta berlabel Kesebelasan nasional disimpan Manajer.

“Tinggal nanti ada pergantian di tengah Putaran. Itu nanti hal teknis yang biasa dilakukan. Mengikat di Trophy Pemimpin Negara, tapi pada prinsipnya ini pramusim,” kata Risha pada Senin (15/7).

Dijelaskan Risha, OC Trophy Pemimpin Negara tak Berniat mengekang Manajer Tim bereksperimen. Hanya saja mereka berharap muruah Trophy Pemimpin Negara tetap dijaga dengan baik.

“Dianjurkan diingat pramusim itu Tim-Tim Saat ini Bahkan Bahkan Dalam proses dalam proses trial Peserta-pemainnya. Oleh karena itu kita sedikit lebih fleksibel. Kita bukan Kejuaraan resmi, tapi Kejuaraan pramusim.”

“Tapi tentunya kita Bahkan menjaga gengsi Kejuaraan ini sendiri, makanya kita buat aturan lebih fleksibel kepada Tim, tapi marwah [muruah] Trophy Pemimpin Negara ini kita jaga,” ujarnya.

(abs/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Panpel Benarkan Peserta Kesebelasan nasional Dianjurkan Main di Trophy Pemimpin Negara 2024