Pasang Banyak Alarm Tapi Susah Bangun Pagi? Kemungkinan Idap Penyakit Ini

Pasang Banyak Alarm Tapi Susah Bangun Pagi? Kemungkinan Idap Penyakit Ini

Jakarta

Sulit bangun pagi Mungkin bisa menjadi salah satu masalah yang banyak dialami orang. Hal ini Singkatnya tak jarang membuat orang-orang sampai Sangat dianjurkan pasang banyak alarm Supaya bisa tetap bisa terbangun. Kenyataannya apa sih masalah kesehatan yang mempengaruhi seseorang sulit bangun pagi?

Gangguan tidur tertentu dapat menyebabkan seseorang kesulitan untuk bangun pagi dengan hanya satu alarm. Salah satu gangguan yang Mungkin terjadi Merupakan inersia tidur yang dapat menyebabkan sulitnya transisi dari tidur Ke arah bangun.

Dokter Terapi tidur di Michigan Medicine Sleep Disorders Centers Dr Cathy Goldstein menyebut hal ini dapat membuat seseorang tanpa sadar mematikan atau menunda alarm saat pertama kali bangun.


Seringkali, orang membutuhkan banyak alarm untuk bangun mengalami kekurangan tidur di malam hari. Menurut Goldstein, hal terpenting yang Sangat dianjurkan dilakukan Merupakan menemukan masalah mendasar Dalang hal ini.

“Nomor satu, apakah Anda Sungguh-sungguh mendapatkan tidur yang dibutuhkan? Bukan jumlah tidur yang Anda pikir Sangat dianjurkan didapatkan atau ingin Anda dapatkan, tapi jumlah tidur Kenyataannya yang Kenyataannya dibutuhkan. Apakah Anda mendapatkannya setiap malam?” ujar Goldstein dikutip dari CNN, Sabtu (29/6/2024).



ADVERTISEMENT

Kebanyakan orang dewasa membutuhkan sekitar tujuh Sampai sekarang sembilan jam tidur malam, Justru Sangat dianjurkan waktu untuk mengetahui berapa banyak tidur yang Sungguh-sungguh dibutuhkan.

Alasan lain yang Mungkin mengakibatkan seseorang sulit bangun di pagi hari Merupakan sebagian orang Mungkin secara alami memang lebih aktif di malam hari, tapi jadwal kerja mereka ‘menuntut’ untuk bangun pagi.

Tips Bangun Unggul dengan Satu Alarm

Salah satu Tips untuk bisa bangun pagi dengan segar Merupakan membuat alarm dengan cahaya. Tips ini bisa dilakukan dengan Menyajikan akses sinar matahari masuk ke kamar ketika pagi hari.

Mendapatkan sinar matahari selama 15-30 menit di pagi hari dapat Membantu menggeser jam internal tubuh, terlebih pada orang-orang yang suka begadang. Tips ini Bahkan dapat Membantu tubuh untuk bangun di waktu yang sama terus setiap hari.

“Penting Bahkan untuk bangun dan tidur pada waktu yang sama setiap hari. Kita Anda baru tidur nyenyak jam tiga pagi terus bangun tidur siang ketika libur, dan Sangat dianjurkan bangun jam enam pagi ketika bekerja, itu Tidak mungkin tidak Berencana sangat sulit,” jelas Goldstein.

“Itu lebih dini daripada jam biologis Anda bersiap untuk bangun dan Singkatnya Berencana menjadi sulit bangun,” sambungnya.

Tips lain yang dapat dilakukan Merupakan mengubah jadwal tidur 30 menit lebih Unggul setiap beberapa hari. Ini bisa dilakukan untuk mengembalikan jam biologis Manakala Sebelumnya terbiasa begadang.

“Menghindari cahaya terang dan membatasi waktu menatap layar Sampai sekarang empat jam sebelum tidur Bahkan dapat Membantu Mengoptimalkan produksi melatonin alami tubuh,” tandasnya.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Pasang Banyak Alarm Tapi Susah Bangun Pagi? Kemungkinan Idap Penyakit Ini