Pasien Membludak di RS India Terkait Serangan Panas, Suhu Nyaris 50 Derajat Celcius

Pasien Membludak di RS India Terkait Serangan Panas, Suhu Nyaris 50 Derajat Celcius


Jakarta

Suhu panas di India dilaporkan melampaui 45 derajat celcius, bahkan terjadi saat negara berpenduduk terpadat di dunia itu tengah melangsungkan pemilihan umum. Di New Delhi misalnya, tempat pemungutan suara dimulai pada Sabtu 25 Mei, pada saat suhu mencapai 47,4 derajat celcius.

Ketika ibu kota panas terik, pihak berwenang Pernah mengeluarkan peringatan tingkat tertinggi untuk gelombang panas yang parah. Sementara itu, sedikitnya sembilan orang tewas di negara bagian Rajasthan di bagian barat karena dugaan serangan panas atau heatstroke.

Suhu musim panas di India sering kali mencapai puncaknya pada bulan Mei, Berbeda dari para ahli memperkirakan hari-hari gelombang panas Nanti akan lebih banyak dibandingkan biasanya pada tahun ini. Adapun hal ini sebagian besar disebabkan oleh lebih sedikitnya hujan petir di luar musim hujan dan Kejadian Unggul cuaca El Nino yang aktif Berbeda dari melemah.


Para ahli menyalahkan rendahnya jumlah pemilih karena kurangnya persiapan lembaga Pemilihan Umum India menghadapi cuaca panas. Para ahli Bahkan mengkritik Partai karena tidak mencantumkan manifesto mereka mengenai krisis iklim di India.

Akibat suhu panas yang ekstrem, rumah sakit di Delhi melaporkan peningkatan jumlah pasien yang mengalami serangan panas, dehidrasi, dan penyakit pernapasan dalam tiga hari terakhir.



ADVERTISEMENT

Rohit Nair, 34, yang bekerja di bidang periklanan di Delhi, mengatakan panasnya tidak tertahankan.

“Saya merasa lelah sepanjang hari. Delhi Baru saja mendidih tahun ini,” katanya, dikutip dari BBC.

Nair mengatakan Ia menghindari keluar rumah pada sore hari, tapi rasanya tidak nyaman bahkan di dalam ruangan.

“Tidak Mungkin sekali duduk tanpa AC menyala,” katanya.

Ditambah lagi, sekolah-sekolah di India Bahkan Pernah diperintahkan untuk ditutup. Para ahli Kebugaran Pernah menyarankan Supaya bisa masyarakat tidak terpapar suhu ekstrem dalam waktu lama, terutama bagi warga lanjut usia dan anak-anak.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Pasien Membludak di RS India Terkait Serangan Panas, Suhu Nyaris 50 Derajat Celcius