PBSI Buka-Bukaan Soal Performa Olahragawan Olimpiade yang ‘Naik Turun’

PBSI Buka-Bukaan Soal Performa Olahragawan Olimpiade yang ‘Naik Turun’


Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Ricky Soebagdja memberi jawaban soal performa Olahragawan-Olahragawan badminton Indonesia yang tidak konsisten, khususnya yang Akan segera tampil di Olimpiade.

Menjelang Olimpiade 2024, performa Olahragawan-Olahragawan yang Akan segera tampil di Paris justru terbilang mengundang tanda tanya. Pada Indonesia Open 2024, Jonatan Christie dan kawan-kawan gagal mendulang hasil baik.

Bahkan Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tumbang di Putaran pertama.


“Khususnya untuk tim Olimpiade kami Akan segera ada analisis dan evaluasi khususnya individu Bila ada permasalahan. Itu Pernah berjalan sejak [tim] ad hoc dibentuk.”

“Adapun permainan naik turun bahkan ketemu yang lebih bagus, semua hal Pernah kami rencanakan dari tim pendukung, psikolog dan sebagainya,” jelas Ricky menjawab pertanyaan soal Olahragawan Olimpiade yang tidak konsisten.

Ricky menjelaskan bakal ada evaluasi yang melibatkan Manajer dan Olahragawan mulai Senin (10/6) Sampai sekarang menjelang menjelang hari-hari Duel di Paris pada akhir Juli mendatang.

“Untuk hasil Indonesia Open yang tidak memuaskan ini, tentunya ini terjadi hal non-teknis di sini. Tapi jujur saya sampaikan bahwa saya belum diskusi langsung secara detail Sampai sekarang apa penyebabnya para Olahragawan yang kami anggap Pernah baik persiapannya, khususnya dari Thomas Uber.

“Kami Pernah berhitung sehingga ada di Thailand yang tampil, Malaysia, Singapura, Sampai sekarang Indonesia Open. Jadi pastinya kami Akan segera evaluasi lebih keras lagi tentang hal-hal seperti ini. Kami betul-betul Sangat dianjurkan diskusi dan tahu betul apa saja yang dirasakan para Olahragawan tentang Indonesia Open,” terang Ricky mengurai permasalahan.

Ricky tak menampik performa para Olahragawan yang tidak stabil. PBSI pun Akan segera fokus menata kemampuan Olahragawan dan memilih tak memberangkatkan Olahragawan-Olahragawan yang Akan segera berlaga di Paris ke kejuaraan Australia Open.

“Faktanya memang naik turun, ini turus menerus diperhatikan apalagi Olimpiade semakin depan. Karena itu di Australia kami tarik otomatis Olahragawan-Olahragawan Olimpiade tidak ada event dulu,” kata Ricky.

(ikw/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > PBSI Buka-Bukaan Soal Performa Olahragawan Olimpiade yang ‘Naik Turun’