Berita  

Pegi Digiring Aparat saat Bantah Polisi soal Peristiwa Pidana Kejahatan Keji Vina

Pegi Digiring Aparat saat Bantah Polisi soal Peristiwa Pidana Kejahatan Keji Vina


Terdakwa Peristiwa Pidana Kejahatan Keji Vina Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong menyebut polisi Sebelumnya berbohong atas dugaan peranannya di Peristiwa Pidana tersebut.

Ia terlihat beberapa kali menggelengkan kepalanya saat polisi menyebut peran Pegi mengeksekusi Rizky dan Vina. Momen itu tertangkap kala ia dihadirkan pada perkembangan terbaru Peristiwa Pidana itu di Polda Jabar, Minggu (26/5).

“Bohong,” demikian gerakan gestur bibir Pegi saat dihadirkan dalam konferensi pers polisi di Direktorat Kriminal Umum Polda Jabar, Minggu (26/5).


Setelah polisi rampung Menyajikan konferensi pers, Pegi langsung mengambil kesempatan untuk ikut berbicara. Ia mengaku seluruh tuduhan yang dilayangkan kepadanya bohong.

Petugas kepolisian langsung mengamankan Pegi. Meskipun demikian demikian, ia tetap bersikukuh meneruskan pembicaraan.

“Saya ingin bicara,” kata Pegi.

Pegi pun membantah Sebelumnya melakukan Kejahatan Keji dalam Peristiwa Pidana itu. Ia mengaku rela mati Bila memang benar melakukan Kejahatan Keji tersebut.

“Saya tidak pernah melakukan Kejahatan Keji itu, saya rela mati,” kata Pegi.

Para petugas yang berjaga di mimbar konferensi pers pun lantas segera menarik Pegi keluar dari kerumunan wartawan.

Polisi sementara itu meyakini Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan, merupakan orang yang terlibat dalam Peristiwa Pidana Kejahatan Keji Vina dan Rizky yang terjadi di Cirebon 2016 lalu.

Keyakinan polisi, dari hasil pemeriksaan kepada para narapidana yang Sebelumnya divonis menjalani hukuman.

“Bahwa tidak ada satupun pelaku lain yg berani menerangkan PS itu ini orangnya. Padahal mereka tinggal di satu lingkungan teman sekolah maupun teman bermain. Jadi karena memang saksi yang berani menerangkan belum ada, Pada Pada intinya kita ajak bicara para Terdakwa yang Sebelumnya vonis dari hati ke hati mereka menerangkan bahwa PS Merupakan ini orangnya sehingga kami mudah untuk melakukan pelacakan,” ungkap Surawan dalam konferensi persnya.

Disinggung soal kenapa para terpidana lainnya enggan mengakui Pegi sebagai orang terlibat Kejahatan Keji Vina dan Rizky, Surawan menduga ada alasan tertentu dari para terpidana tersebut. Dugaan enggan mengakui, salah satunya karena diduga takut.

“Jadi ketakutan dari mereka saja tidak berani menerangkan PS ini orangnya,” katanya.

(csr/gil)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Pegi Digiring Aparat saat Bantah Polisi soal Peristiwa Pidana Kejahatan Keji Vina