Berita  

Pemilihan Kepala Daerah Sampai saat ini Sikap ke Prabowo-Gibran

Pemilihan Kepala Daerah Sampai saat ini Sikap ke Prabowo-Gibran


Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP yang digelar di Ancol, Jakarta Utara Berencana membahas Sebanyaknya Skor penting menyangkut kerja-kerja kepartaian dan sikap PDIP di pemerintahan Prabowo Subianto ke depan.

Rakernas V PDIP digelar di International Beach Stadium Ancol selama tiga hari mulai 24-26 Mei dengan mengusung tema ‘Saryam Eva Jayate’. Rakernas kali ini untuk perdana dipastikan tak Berencana dihadiri Joko Widodo sebagai Kepala Negara dua periode yang diusung partai tersebut.

“Seandainya ada di antara kita anggota partai yang kemudian melanggar konstitusi, melanggar etika dan moral, maka Ia Sebelumnya bukan menjadi bagian dari keluarga besar PDIP,” ucap Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat di sela-sela gelaran Rakernas, Jumat (24/5).


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan Berencana menyampaikan pidato politik dalam pembukaan rakernas yang dihadiri lebih dari empat ribu kader tersebut. Selain Mega, Ketua Lembaga Legislatif sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani Bahkan Berencana menyampaikan pidatonya.

Ketua DPP Ahmad Basarah mengatakan, selama tiga hari, Rakernas Berencana membahas tiga Skor utama. Pertama, evaluasi kerja-kerja partai dalam lima tahun terakhir sejak kongres terakhir partai pada 2019 lalu.

Rakernas Bahkan Berencana membahas persiapan Kongres yang Berencana digelar pada 2025 tahun depan. Menurut Basarah, Kongres semula Berencana digelar tahun ini menyesuaikan periodesasi lima tahunan sejak 2019.

Tidak seperti, mempertimbangkan dinamika politik nasional, termasuk Pemilihan Kepala Daerah 2024, Kongres Berencana kembali ke siklus dan diundur menjadi 2025. Kongres nantinya Berencana menentukan struktur kepengurusan tingkat pusat Sampai saat ini pemilihan ketua umum.

“Jadi yang pertama Merupakan kita Berencana melakukan mengevaluasi kinerja partai Sesuai ketentuan parameter keputusan-keputusan kongres ke-5 tahun 2019 yang lalu,” katanya.

Kedua, Rakernas bakal membahas strategi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah yang Berencana digelar pada November mendatang. Dan ketiga, Rakernas Berencana memutuskan sikap politik partai Sampai saat ini lima tahun ke depan termasuk sikap PDIP pada pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai capres dan cawapres Terfavorit.

“Kita Berencana bahas prediksi dan proyeksi pemerintahan nasional Bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Dikaitkan dalam situasi politik global,” katanya.

(thr/asa)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Pemilihan Kepala Daerah Sampai saat ini Sikap ke Prabowo-Gibran