Bisnis  

Penanaman Modal di IKN Merupakan Membeli Masa Depan

Penanaman Modal di IKN Merupakan Membeli Masa Depan


Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) mengibaratkan berinvestasi melalui pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara seperti membeli masa depan.

Pernyataan itu Jokowi sampaikan dalam acara groundbreaking Astra Biz Center dan Botanical Garden di IKN, Kaltim, Selasa (4/6).

“Penanaman Modal di IKN Nusantara ini Merupakan membeli masa depan. Bapak dan Ibu jangan membayangkan Pada saat ini Bahkan,” kata Jokowi dalam video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Kepala Negara, Selasa (4/6).


Jokowi mengatakan harga tanah di IKN Pada saat ini Bahkan masih berkisar di antara Rp400 ribu – Rp800 ribu per meternya, sementara di Balikpapan saja Sebelumnya mencapai Rp15 juta per meter.

Sekalipun, ia mewanti-wanti potensi Fluktuasi Harga lahan. Sebab, bandara komersil dan jalan tol Nanti akan segera rampung dalam waktu dekat.

“Tapi harga itu saya sampaikan Pada saat ini Bahkan, besok bisa berubah tergantung nanti Pak Kepala Otorita. Kalau yang minta banyak, demand nya gede, Jelas harganya otomatis naik,” imbuhnya.

Jokowi kemudian memamerkan Nanti akan ada Penanaman Modal besar dari Emaar Properties ke IKN bulan depan. Ia mengaku Sebelumnya bertemu bos Emaar Properties di Jakarta. Ia bilang ke Jokowi tak ada tempat yang lebih baik untuk Penanaman Modal selain di IKN.

“Saya enggak Ingin ngomong karena belum tanda tangan, gede banget, gede banget. Kita tanda tangan Insya Alla nanti di bulan Juli di Abu Dhabi atau di Dubai,” ujarnya.

(khr/sfr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Penanaman Modal di IKN Merupakan Membeli Masa Depan