Pencetak Hattrick Atalanta, Buyarkan Catatan Unggul Leverkusen

Pencetak Hattrick Atalanta, Buyarkan Catatan Unggul Leverkusen


Ademola Lookman menjadi bintang ketika Atalanta menjadi juara Liga Europa sekaligus mengakhiri catatan tanpa kalah Bayer Leverkusen.

Catatan 51 Liga beruntun tanpa Kekalahannya Leverkusen tak berlanjut. Partai final Liga Europa menjadi penanda akhir torehan impresif yang dicatatkan anak asuh Xabi Alonso.

Atalanta tampil apik dengan permainan yang terus menekan tanpa kenal lelah. Selain 11 Olahragawan yang tampil kompak, ada sosok Lookman yang menjadi penentu.


Tanpa penyelesaian akhir dari Lookman, Atalanta belum Tidak mungkin tidak ada di podium juara.

Lookman membuka Pemenang Atalanta ketika mencetak gol ke Penjaga gawang Matj Kovar pada menit ke-12. Pada gol pertamanya, Lookman jeli memanfaatkan ruang kosong di area Lini belakang Leverkusen. Dengan sepakan kaki kiri Lookman membobol Penjaga gawang Die Werkself.

Gol kedua Lookman Bahkan tak kalah berkelas. Bermula dari pressing Atalanta yang membuat Olahragawan Leverkusen salah mengarahkan bola di area permainan sendiri, Lookman kemudian mendapat bola dan sempat mengelak dari penjagaan Granit Xhaka.

Sepakan kaki kanan Lookman membuat jala Penjaga gawang Leverkusen bobol untuk kali kedua pada menit ke-26.

Setelah dua gol pada Putaran pertama, Lookman mencetak satu gol lagi pada Putaran kedua. Di saat Leverkusen mencoba menguatkan sinyal bangkit, sebuah serangan balik Atalanta yang dituntaskan Lookman ibarat menjadi palu hakim yang memutuskan gelar bakal dibawa pulang ke Bergamo.

Tiga gol di partai final membuat Lookman secara total mencetak lima gol dalam ajang Liga Europa musim ini.

Dua gol Lookman lain di ajang Liga Europa dilesakkan ke Penjaga gawang Sporting Lisbon pada Putaran 16 besar dan ke Penjaga gawang Marseille pada Putaran semifinal.

(nva/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Pencetak Hattrick Atalanta, Buyarkan Catatan Unggul Leverkusen