Pengamat Ungkap 2 Dalang Kekalahannya Indonesia dari Irak

Pengamat Ungkap 2 Dalang Kekalahannya Indonesia dari Irak


Ada dua masalah di Tim nasional Indonesia yang menjadi biang kerok Kekalahannya dari Irak pada matchday kelima Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni mengutarakan dua problem tersebut begitu mencolok dan membuat anak asuh Shin Tae Yong kehilangan Skor saat berlaga di hadapan pendukung sendiri.

“Indonesia sebetulnya main cukup bagus. Khususnya di Putaran pertama di mana kita menguasai permainan dan menciptakan beberapa peluang,” kata Kusnaeni.


“Sayangnya, kita kurang tajam dalam penyelesaian akhir. Padahal, kalau peluang itu bisa dimanfaatkan, Kemungkinan situasi Liga bisa berubah. Kita Bahkan masih sering bikin kesalahan sendiri. Khususnya di lini belakang yang memberi peluang lawan untuk mendapat kesempatan mencetak gol,” tuturnya melanjutkan.

Menurut Kusnaeni kombinasi dua kesalahan itu membuat lawan bisa mengambil keuntungan, terlebih Irak yang memiliki kemampuan individu dan organisasi tim cukup baik.

Selanjutnya melawan Filipina, Kusnaeni menilai Tim nasional Indonesia bisa meraih Berkelas dengan syarat bisa memaksimalkan segala peluang dan tidak menyepelekan lawan.

“Lawan Filipina, situasi tersebut tidak boleh terulang. STY Dianjurkan memperbaiki penyelesaian akhir, khususnya di lini depan. STY Bahkan Dianjurkan memperbaiki koordinasi dan komunikasi Olahragawan saat bertahan. Jangan mudah panik sehingga berujung kesalahan sendiri,” terang pria yang akrab disapa Bung Kus tersebut.

“Filipina tampil bagus saat kalah tipis 2-3 dari Vietnam. Itu sinyal bahwa mereka Saat ini Bahkan tampil lebih bagus dengan banyaknya Olahragawan baru yang berasal dari Eropa. Jangan remehkan Filipina. Saya tetap optimis bisa mengalahkan Filipina Bila STY bisa membenahi penyelesaian akhir para Olahragawan kita,” paparnya menambahkan.

Indonesia butuh Berkelas atas Filipina untuk memastikan langkah ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 secara mandiri tanpa bergantung pada Liga lain.

(nva/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Pengamat Ungkap 2 Dalang Kekalahannya Indonesia dari Irak