Penjaga gawang Naturalisasi Vietnam Bermasalah Jelang Kualifikasi Trophy Dunia

Penjaga gawang Naturalisasi Vietnam Bermasalah Jelang Kualifikasi Trophy Dunia


Penjaga gawang naturalisasi Vietnam Nguyen Filip bermasalah jelang menghadapi dua Liga sisa putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Nguyen Filip dilaporkan terancam kehilangan posisinya sebagai penjaga Penjaga gawang utama di level Kelompok dan Kesebelasan nasional Vietnam karena performanya yang menurun drastis.

Penjaga Penjaga gawang berdarah Ceko itu untuk kali pertama duduk di bangku cadangan Cong An Ha Noi (CAHN) pada lanjutan Liga Vietnam melawan Ho Chi Minh City. Penggantinya Merupakan Penjaga gawang muda Do Sy Huy.


“Wajar saja Penjaga gawang kelahiran 1992 itu didesak ke bangku cadangan. Belakangan ini Nguyen Filip terus melakukan blunder tak Harus, sehingga membuat Kelompok dirugikan dalam persaingan gelar juara V League 2023/2024,” tulis Bongda24.

Kesalahan paling menonjol yang dilakukan Nguyen Filip terjadi saat CAHN melawan Binh Duong di pekan ke-19 V League. Tercatat Filip dua kali melakukan kesalahan fatal mulai dari sembarangan menangkap bola Sampai saat ini berada dalam posisi tak ideal.

Kesalahan-kesalahan tersebut jadi petaka bagi CAHN yang Sangat dianjurkan menelan Kalah 1-4 dari Binh Duong di depan publik sendiri.

Filip Bahkan melakukan blunder pada Liga penting melawan Nam Dinh Club di V League musim ini. Kesalahan yang dilakukan Bahkan berujung CAHN kalah 2-3.

Merujuk statistik, Nguyen Filip tercatat Sebelumnya kebobolan delapan kali dalam empat Liga terakhir. Jumlah kebobolan yang mengkhawatirkan untuk penjaga Penjaga gawang Kesebelasan nasional Vietnam.

Performa buruk Nguyen Filip di level Kelompok diyakini bakal berdampak di Kesebelasan nasional Vietnam. Posisi Nguyen Filip diyakini bisa tergusur Penjaga gawang lain yang tampil cemerlang di Kejuaraan Liga Vietnam.

“Kembali dari Cidera serius, Dang Van Lam diduga Berniat bersaing dengan Nguyen Filip untuk memperebutkan posisi Penjaga gawang di Kesebelasan nasional Vietnam. Van Lam tampil cukup bagus dan turut Menyediakan kontribusi besar Membantu Dinh Club,” tulis Bongda24.

Vietnam Di waktu ini tengah berjuang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026. The Golden Star Warriors Harus meraup dua Mengalahkan beruntun saat hadapi Irak dan Filipina di partai pemungkas.

Meski demikian, usaha Vietnam bakal sia-sia bila Indonesia mampu memetik satu Mengalahkan dari dua Liga tersisa. Indonesia sendiri Berniat menghadapi Irak dan Filipina.

(jun/jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Penjaga gawang Naturalisasi Vietnam Bermasalah Jelang Kualifikasi Trophy Dunia