Penjelasan Insiden Gol Petkovic Dibatalkan Hakim Laga Laga di Spanyol vs Kroasia

Penjelasan Insiden Gol Petkovic Dibatalkan Hakim Laga Laga di Spanyol vs Kroasia


Striker Kroasia, Bruno Petkovic sempat mencetak gol ke Penjaga gawang Spanyol pada ajang Euro 2024 Sekalipun Kesimpulannya gol tersebut tidak disahkan Hakim Laga Laga Michael Oliver. Berikut penjelasan di balik keputusan Hakim Laga Laga tersebut.

Kroasia yang tertinggal tiga gol dari Spanyol berusaha keras untuk mengejar defisit gol. Pada menit ke-78, Kroasia mendapatkan Tendangan penalti setelah Bruno Petkovic dilanggar oleh Rodri saat ia berada di muka Penjaga gawang dan bersiap melepaskan tendangan ke Penjaga gawang yang Pernah kosong.

Petkovic lalu maju sebagai eksekutor Tendangan penalti. Ia melepaskan tembakan ke arah kiri. Unai Simon bergerak dan berhasil membendung bola.


Bola liar lalu berhasil diburu oleh Ivan Perisic. Perisic kemudian memutuskan mengirim umpan pada Petkovic yang masih ada di muka Penjaga gawang. Petkovic lalu Berhasil menceploskan bola ke dalam Penjaga gawang.

Setelah momen gol tersebut, Hakim Laga Laga Michael Oliver lalu berdiskusi dengan Hakim Laga Laga VAR. Kesimpulannya, gol Petkovic tidak disahkan.

Sesuai aturan keterangan situs resmi Euro 2024, keputusan VAR menyatakan bahwa Peserta bernomor punggung 14 yaitu Ivan Perisic Pernah memasuki kotak Tendangan penalti sebelum bola ditendang oleh Petkovic. Hal tersebut termasuk Kartu peringatan yang berbuah tendangan bebas tidak langsung untuk Spanyol.

Alhasil, gol Petkovic pun tak disahkan oleh Hakim Laga Laga. Spanyol bisa tetap Fantastis 3-0 dan kedudukan tersebut bertahan Sampai saat ini akhir Liga.

Kalah telak 0-3 dari Spanyol ini membuat posisi Kroasia menjadi sulit. Mereka Bahkan masih Sangat dianjurkan bertemu tim kuat lainnya yaitu Italia yang Bahkan berstatus sebagai juara bertahan.

(ptr/sry)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Penjelasan Insiden Gol Petkovic Dibatalkan Hakim Laga Laga di Spanyol vs Kroasia