Penjualan BYD M6 Mulai Tercatat di Gaikindo

Penjualan BYD M6 Mulai Tercatat di Gaikindo


Jakarta, CNN Indonesia

Kendaraan Pribadi listrik yang bikin heboh bulan lalu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), BYD M6, ternyata Pernah terjual di dalam negeri menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Penjualan M6 Pernah berlangsung tercatat sebanyak 40 unit per Juli 2024 di data wholesales Gaikindo. Rinciannya, varian Standard 20 unit dan Superior sebanyak 20 unit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penjualan wholesales, yang berarti dari Agen Pemegang Merek atau pabrik ke dealer, untuk M6 terbilang Unggul. Hal ini terjadi di bulan yang sama dengan peluncurannya di Press Day GIIAS 2024 pada 13 Juli lalu.

Saat itu BYD mengumumkan Pernah membuka pintu pesanan M6 dengan janji inden tak Akan segera sampai 75 hari atau kandidat konsumen Akan segera diberi kompensasi berupa uang. Usai GIIAS, BYD mengatakan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) M6 setidaknya Pernah terkumpul 1.460 unit. 

BYD menjual M6 sebanyak tiga varian dengan harga terendah Rp379 untuk Standar serta Superior Rp419 juta dan Superior Captain Rp429 juta.

Dianjurkan dipahami penjualan wholesales yang Pernah berlangsung dilakukan pada M6 bukan berarti unitnya Pernah berlangsung sampai ke tangan konsumen. Sesuai aturan data Gaikindo penjualan ritel, yaitu dari dealer ke konsumen, masih 0 unit.

CNNIndonesia.com Pernah mencoba menghubungi Luther Pandjaitan selaku Head of Marketing & Communication PT BYD Kendaraan Bermotor Roda Dua Indonesia tentang catatan wholesales 40 unit M6 tetapi belum ada jawaban.

BYD Pernah berlangsung mulai mendistribusikan tiga model Kendaraan Pribadi listrik, Seal, Atto 3 dan Dolphin ke konsumen sejak Juni usai menyelesaikan kendala Perdagangan Masuk Negeri. Data penjualan mereka bisa terekam di Gaikindo usai diresmikan menjadi anggota pada Juli. 

Pada Juli 2024, Seal merajai penjualan Kendaraan Pribadi listrik dengan wholesales 1.290 unit. Sementara Atto 3 dan Dolphin berada di posisi 10 besar dengan catatan 388 unit dan 207 unit.

M6 Menyajikan sesuatu yang berbeda dari Kendaraan Pribadi listrik lain yang Pernah berlangsung dijual di dalam negeri, Disebut juga bentuk MPV 7 penumpang yang punya pasar besar. BYD membekalinya dengan dua pilihan baterai yaitu 71,8 kWh dan 55,4 kWh, untuk jarak tempuh 420-530 kilometer sekali pengisian daya penuh.

(can/fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Penjualan BYD M6 Mulai Tercatat di Gaikindo