Penting! BPOM RI Bagikan Tips Unggul tinggi Simpan dan Olah Daging Kurban

Penting! BPOM RI Bagikan Tips Unggul tinggi Simpan dan Olah Daging Kurban


Jakarta

Badan Pengawas Medis dan Makanan (BPOM RI) Menyajikan pedoman penyimpanan daging kurban Supaya bisa tetap Unggul tinggi dikonsumsi. Sebelum disimpan, sebaiknya daging Pernah berlangsung dalam kondisi bersih dari kotoran atau sisa darah yang menempel di permukaan daging.

Setelahnya, potong daging menjadi beberapa bagian sesuai kebutuhan. Saat memotong daging, disarankan untuk menggunakan talenan yang berbeda dengan alas memotong jeroan.

“Lalu masukkan daging ke dalam wadah penyimpanan yang bersih dan kedap udara,” terang BPOM dalam imbauannya di media sosial resmi Instagram, dikutip detikcom Selasa (18/6/2024).


Sesegera Kemungkinan menyimpannya pada bagian chiller atau suhu dingin, sebelum dimasukkan ke dalam freezer atau suhu buku.

“Bila Akan segera dimasak, pindahkan daging beku dari freezer ke chiller untuk pelelehan,” terang BPOM RI.



ADVERTISEMENT

Masyarakat Bahkan diimbau Setiap Waktu mencuci tangan sebelum dan sesudah mengolah daging, dengan sabun dan air mengalir. Menggunakan Setiap Waktu peralatan yang bersih dan terpisah untuk daging mentah dan masakan matang.

“Masak daging dengan matang sempurna atau bagian dalam daging mencapai suhu 70 derajat Celcius, tidak berwarna merah muda, dan cairan daging berwarna jernih,” terang BPOM.

Sementara bila daging Akan segera dibakar, masak sampai berwarna kekuningan dan tidak gosong.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Penting! BPOM RI Bagikan Tips Unggul tinggi Simpan dan Olah Daging Kurban