Berita  

Perbaikan Jalan Maruga Raya Tangsel Bikin Macet, Target Rampung Besok

Perbaikan Jalan Maruga Raya Tangsel Bikin Macet, Target Rampung Besok


Peninggian Jalan Maruga Raya di depan kantor Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebabkan macet berhari-hari. Proyek ini ditargetkan bisa rampung pada Sabtu (18/5).

Pantauan CNNIndonesia.com di Tempat pada Jumat (17/5) pagi, setengah badan jalan Pernah berlangsung selesai dicor. Jalan yang sebelumnya ditutup itu Saat ini Bahkan Pernah berlangsung dibuka, sehingga warga bisa melintas di kedua jalur.


Sementara itu, setengah badan jalan masih dalam kondisi rusak. Jalan tampak bergelombang, sehingga pengendara roda empat ataupun roda dua yang melewati jalan Harus pelan-pelan.

Dishub Bidang Lalu Lintas Kota Tangerang Selatan, Roni, menuturkan setengah badan jalan yang masih rusak itu Nanti akan dicor pada malam ini. Ia mengklaim Pemkot Tangsel menggunakan bahan yang bisa langsung kering dalam satu malam.

“Ini kan sifatnya cuma sementara saja, nanti malam pengecoran total seperti ini. Pakai betonnya yang kualitas satu malam itu kering langsung. Ini pengecoran kemarin malam, langsung bisa dipakai kok, langsung kering. Targetnya sih emang Sabtu atau sepuluh hari,” kata Roni saat diwawancara.

Ia pun menjelaskan peninggian jalan ini untuk mengatasi Bencana Banjir yang kerap menggenangi Jalan Maruga Raya tiap hujan. Perencanaan proyek sekitar satu bulan dan Pada akhirnya dieksekusi sejak akhir pekan lalu.

“Kalau perencanaannya itu kurang lebih satu bulan, perbaikannya kurang lebih satu minggu,” ucapnya.

Roni mengakui banyak warga yang mengeluh karena perbaikan jalan itu membuat kemacetan panjang. Macet parah terutama terjadi saat jam warga berangkat dan pulang kerja. Ditambah lagi, di jalan raya itu ada dua sekolah yang saling berhadapan.

“Ya, banyak lah, pengguna jalan pada komplain. Kalau di sini macetnya memang pagi jam kerja aja, antara pagi dan sore jam pulang, kalau siang nggak terlalu sih,” kata Roni.

Penginnya sih Berkualitas selesai, biar dampak macetnya ini kan lumayan nih, orang berangkat, apalagi anak sekolah masih aktif, jadi lumayan agak tersendat jalannya, terganggu,” tambahnya.

Diwawancara terpisah, Marwadi (50), pedagang bubur yang berjualan di seberang kantor Wali Kota Tangsel mengatakan di jalan itu memang sering Bencana Banjir. Tidak seperti, Ia mengaku tidak mendapat pemberitahuan terkait rencana peninggian jalan.

“Dari awal memang dulunya Ia [jalan] Bencana Banjir, pas Bencana Banjir makanya di cor begini. Enggak dikasih tahu,” katanya.

Menurut Mawardi, pada hari-hari normal pun kemacetan di Jalan Maruga Raya terjadi tiap pagi dan malam.

Ia berharap peninggian jalan ini bisa Berkualitas selesai. Sebab, proyek itu Bahkan berimbas pada dagangannya yang jadi sepi.

“Pokoknya macet terus sampai malam Bahkan, siang-siang macet Bahkan. Memang nggak ada longgarnya, macet terus tiap hari,” kata Mawardi.

(rts/tsa)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Perbaikan Jalan Maruga Raya Tangsel Bikin Macet, Target Rampung Besok