Peresmian Lembaga Akreditasi Internasional LAM-PTKes

Peresmian Lembaga Akreditasi Internasional LAM-PTKes


Jakarta

LAM-PTKes, satu-satunya Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan di Indonesia, dengan bangga mempersembahkan langkah strategisnya Ke arah standar akreditasi global yaitu dengan meresmikan Lembaga Akreditasi Internasional LAM-PTKes Untuk Bidang Ilmu Kedokteran. Pada 4 Juli 2024 bertempat di Hotel Mecure Simatupang Jakarta, dengan mengundang beberapa pemangku kepentingan di dunia Pendidikan dan Kesehatan yaitu Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek, Dirjen Nakes Kemenkes, Kolegium Kesehatan, Organisasi Profesi Kesehatan, Asosiasi Institusi Pendidikan Kesehatan, Asesor, Program Studi Tinggi Kesehatan, serta Mahasiswa.

Tujuan utama dari peresmian akreditasi internasional ini Merupakan memperkenalkan standar akreditasi internasional, Menyajikan platform bagi institusi pendidikan bidang kedokteran untuk memperoleh akreditasi internasional, membangun kerjasama dengan lembaga akreditasi internasional dan regional, serta Mengoptimalkan visibilitas LAM-PTKes di kancah internasional.

LAM-PTKes Sebelumnya memiliki reputasi yang kuat dalam Mengoptimalkan standar pendidikan kesehatan di tingkat nasional. Sesuai aturan keberhasilan ini, LAM-PTKes siap untuk Memperjelas layanannya secara internasional. Kemajuan signifikan Sebelumnya dicapai dalam hal ini, termasuk pengakuan dari beberapa lembaga internasional seperti World Federation for Medical Education (WFME) dan Asia Pacific Qualit Register (APQR). Ditambah lagi dengan, LAM-PTKes Bahkan Sebelumnya mempersiapkan instrument akreditasi internasional, melatih asesor internasional, dan menyesuaikan mekanisme akreditasi Supaya bisa memenuhi standar internasional.


LAM-PTKes, satu-satunya Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan di RI, meresmikan lembaga akreditasi internasional untuk bidang ilmu kedokteran. Foto: dok. Pribadi

Peluncuran lembaga akreditasi internasional khusus bidang kedokteran ini merupakan langkah awal LAM-PTKes untuk Mendukung Program Studi kedokteran Ke arah tingkatan mutu pada level global yang mudah-mudahan selanjutnya Nanti akan diikuti oleh program studi di bidang kesehatan lain, dengan menerapkan jaminan mutu pendidikan Unggul.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Peresmian Lembaga Akreditasi Internasional LAM-PTKes