Peringkat Kualifikasi Trophy Dunia: Indonesia dalam Ancaman Vietnam

Peringkat Kualifikasi Trophy Dunia: Indonesia dalam Ancaman Vietnam


Kesebelasan nasional Indonesia kalah 0-2 dari Irak dalam matchday kelima Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2024 di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (6/6). Berikut Peringkat Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Kesebelasan nasional Indonesia gagal memanfaatkan Liga Markas melawan Irak. Bertanding di hadapan 60.245 penonton yang hadir di GBK, Indonesia kalah lewat gol Tendangan penalti Aymen Hussein pada menit ke-54 dan Ali Jasim pada menit ke-88.

Tuan rumah Indonesia tampil apik pada Putaran pertama dengan memiliki Sebanyaknya peluang, salah satunya melalui Rafael Struick. Berniat tetapi pasukan Shin Tae Yong kesulitan memaksimalkan peluang jadi gol.


Permainan Skuad Garuda berantakan usai Jordi Amat mendapat kartu merah pada menit ke-59 setelah melanggar Youssef Wali Amyn.

Meski bermain dengan 10 orang, Indonesia masih bisa Menyajikan perlawanan, termasuk peluang yang dimiliki Ragnar Oratmangoen yang kemudian ditepis Penjaga gawang Jalal Hassan.

Berniat tetapi blunder Penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi yang berujung gol Ali Jasim menambah kesulitan Indonesia mengejar ketinggalan.

Dikalahkan tersebut tidak membuat perubahan dalam Peringkat Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia tetap di peringkat kedua Grup F dengan mengoleksi tujuh Skor dari lima Liga. Sementara Irak kukuh dengan Skor sempurna, 15 angka.

Pada Liga lain, Vietnam Menyajikan ancaman kepada Indonesia setelah menang dramatis 3-2 atas Filipina di Arena Pertandingan My Dinh.

Filipina Unggul lebih dulu lewat Patrick Reichelt pada menit ke-62. Dua gol Nguyen Tien Linh pada menit ke-65 dan 76′ membuat Vietnam berbalik Unggul 2-1.

Sebelum Liga bubar Filipina mencetak gol penyeimbang melalui Kevin Ingreso pada menit ke-89. Beruntung Vietnam memiliki Pham Tuan Hai yang mencetak gol Mengalahkan pada menit ke-90+5.

Skor penuh atas Filipina mengantar Vietnam menempel ketat Indonesia dengan tertinggal satu Skor. Sekaligus membuka kans lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Peringkat Grup F:

1. Irak 15 Skor
2. Indonesia 7
3. Vietnam 6
4. Filipina 1

(sry)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Peringkat Kualifikasi Trophy Dunia: Indonesia dalam Ancaman Vietnam