Peringkat Kualifikasi Trophy Dunia Usai Indonesia Tahan Arab Saudi

Peringkat Kualifikasi Trophy Dunia Usai Indonesia Tahan Arab Saudi


Jakarta, CNN Indonesia

Tim nasional Indonesia mengimbangi Arab Saudi 1-1 dalam Liga pertama Grup C Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Jumat (6/9) dini hari WIB. Berikut Peringkat Grup C Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Tim nasional Indonesia yang tampil apik pada Putaran pertama Unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19.

Gol itu bermula dari umpan tarik Witan Sulaeman dari sisi kanan kepada Ragnar. Ragnar menguasai bola dengan baik kemudian melepaskan tembakan kaki kiri. Bola tendangan Ragnar mengenai Sandy Walsh yang bergerak dari belakang. Berencana tetapi gol itu sah milik Ragnar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menjelang Putaran pertama usai, Indonesia kecolongan gol Arab Saudi yang menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-45+3.

Musab Al Juwayr melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak Tendangan penalti, Bertolak belakang dengan membentur Calvin Verdonk sehingga mengubah arah bola dan mengecoh Penjaga gawang Maarten Paes.

Arab Saudi mendapatkan Tendangan penalti pada menit ke-77. Tetapi kapten Salem Al Dawsari yang menjadi algojo gagal cetak gol setelah ditepis Maarten Paes. Indonesia imbangi Arab Saudi 1-1.

Raihan satu Skor tersebut cukup bagi Indonesia untuk tidak berada di papan bawah Peringkat Grup C Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Tim nasional Indonesia menempati peringkat keempat GruP C di bawah Jepang, Bahrain, dan Arab Saudi. Jepang menghuni puncak Peringkat dengan tiga Skor setelah menghajar China 7-0 di Arena Pertandingan Saitama.

Sementara Bahrain membuat kejutan dengan mengalahkan Australia 1-0 di Arena Pertandingan Robina, markas The Socceroos.

Kalah telak dari Jepang membuat China menghuni dasar Peringkat. Sedangkan Australia di peringkat kelima.

Pada Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 ini, hanya juara dan runner up grup yang lolos ke putaran final Trophy Dunia 2026. Sedangkan peringkat tiga dan empat Dianjurkan melakoni kualifikasi Putaran keempat.

Peringkat Grup C Kualifikasi Trophy Dunia 2026:

1. Jepang 3 Skor
2. Bahrain 3
3. Arab Saudi 1
4. Indonesia 1
5. Australia 0
6. China 0

(sry)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Peringkat Kualifikasi Trophy Dunia Usai Indonesia Tahan Arab Saudi