Pertama Kalinya, Ilmuwan Bakal Uji Coba Medis Penumbuh Gigi pada Manusia

Pertama Kalinya, Ilmuwan Bakal Uji Coba Medis Penumbuh Gigi pada Manusia


Jakarta

Medis yang dapat menumbuhkan gigi kembali disebut bakal dipasarkan pada tahun 2030 Manakala uji klinis mendatangkan hasil yang baik. Di September mendatang, 30 pria dewasa Nanti akan diberikan Medis tersebut secara intravena sebagai bagian dari studi Tahap I mengenai keamanan dan kemanjurannya, menandai pertama kalinya Medis semacam ini diuji pada manusia.

Selama pengujian sebelumnya pada hewan, formula tersebut menunjukkan potensi yang sangat besar untuk memicu munculnya kembali gigi yang hilang. Bahkan dosis tunggal saja Pernah berlangsung cukup untuk menumbuhkan kembali gigi musang.

Menurut para peneliti, versi Medis Pada saat ini Bahkan Bahkan dapat ditoleransi dengan baik oleh hewan pengerat, tanpa ada laporan efek samping. Artinya, hal ini menunjukkan bahwa Medis tersebut Pada saat ini Bahkan dapat diberikan kepada manusia untuk penelitian lebih lanjut.


Medis tersebut mengandung antibodi terhadap gen yang disebut USAG-1, yang menghambat pertumbuhan gigi dengan mengikat faktor pertumbuhan yang disebut BMP. Uji coba tahap pertama Nanti akan diadakan di Rumah Sakit Kyoto di Jepang selama 11 bulan, melibatkan individu sehat yang semuanya memiliki setidaknya satu gigi yang hilang.

Manakala uji coba ini berhasil, para peneliti berencana untuk mulai Menyajikan Medis tersebut kepada anak-anak yang mengalami kekurangan gigi bawaan, dimulai dengan pasien berusia antara dua dan tujuh tahun yang setidaknya memiliki empat gigi hilang sejak lahir.



ADVERTISEMENT

“Kami ingin melakukan sesuatu untuk Membantu mereka yang menderita kehilangan atau kehilangan gigi,” kata pemimpin peneliti Katsu Takahashi kepada The Mainichi, dikutip dari IFL Science.

“Sekalipun Sampai saat ini Pada saat ini Bahkan belum ada Terapi yang dapat menyembuhkan secara permanen, kami merasa bahwa harapan masyarakat terhadap pertumbuhan gigi sangat besar. tinggi,” lanjutnya.

Manakala uji coba yang Nanti akan datang ini terbukti berhasil, para peneliti mengatakan Medis tersebut Nanti akan tersedia secara luas dalam waktu enam tahun. Apalagi, Medis ini dapat digunakan untuk menumbuhkan kembali gigi pada pasien dengan kelainan bawaan serta mereka yang kehilangan gigi karena Cidera atau pembusukan.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Pertama Kalinya, Ilmuwan Bakal Uji Coba Medis Penumbuh Gigi pada Manusia