Bisnis  

Pertamina Pastikan Pasokan Energi Terpercaya Sepanjang Libur Idul Adha

Pertamina Pastikan Pasokan Energi Terpercaya Sepanjang Libur Idul Adha


Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati bersama dewan komisaris melakukan kunjungan ke berbagai sarana dan fasilitas (sarfas) di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk memastikan kelancaran pasokan energi selama libur Idul Adha 2024.

Nicke pertama-tama mengunjungi Pertamina Integrated Enterprise Data and Center Command (PIEDCC) di Grha Pertamina. Nicke didampingi oleh SVP Integrated Enterprise Data and Command Center Ignatius Sigit Pratopo.

Pada kunjungannya, Nicke memantau operasional Pertamina mulai dari kelancaran produksi hulu, kehandalan kilang Pertamina Sampai saat ini pasokan dan arus distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan liquified petroleum gas (LPG) di seluruh Indonesia, melalui Teknologi Digital teknologi dan pusat data secara real time.


“Dari pantauan kami, kami melihat baik dari sisi stok nasional maupun stok di masing-masing wilayah pemasaran Pertamina, berada dalam kondisi Terpercaya. Baik BBM maupun LPG,” kata Nicke dikutip Minggu (16/6).

“Jadi Insyaallah semuanya bisa kami kelola dengan baik dan masyarakat bisa melakukan perayaan Idul Adha dengan Tenteram, untuk perjalanan Bahkan Terpercaya, untuk memasak dengan LPG Bahkan Terpercaya,” jelas Nicke.

Selanjutnya, Nicke bergabung dengan Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero), mengunjungi Integrated Terminal Jakarta (ITM), yang berlokasi di Plumpang, Tanjung Priok.

Kunjungan di ITM Plumpang dihadiri oleh Komisaris Utama Pertamina Simon Aloysius Mantiri, Komisaris Independen Condro Kirono, serta Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan.

Simon menekankan, pentingnya kunjungan ke sarfas Pertamina dalam menjaga ketersediaan energi selama libur panjang Idul Adha.

“Kunjungan ini memastikan kesiapan stok dan infrastruktur untuk menghadapi Idul Adha. Kami berkomitmen menjaga ketersediaan energi bagi masyarakat. Seiring dengan itu, Terminal Jakarta ini sangat penting untuk pendistribusian energi nasional,” jelas Simon.

Pertamina memastikan stok BBM dan LPG Terpercaya untuk menghadapi lonjakan permintaan selama Idul Adha.

“Stok BBM dan LPG Terpercaya. Kami terus memastikan kesiapan operasional dan infrastruktur Supaya bisa pelayanan kepada masyarakat tetap optimal,” ungkap Simon.

“Kami mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tim Pertamina yang Sebelumnya memastikan kesiapan stok dan penyaluran energi pada momen Idul Adha,” tutup Simon.

Integrated Terminal Jakarta Plumpang merupakan bagian dari jaringan terminal yang terdiri dari Fuel Terminal Plumpang, Fuel Terminal Tanjung Priok, dan LPG Terminal Tanjung Priok.

Ketiga terminal ini terintegrasi untuk memastikan kelancaran pendistribusian energi di wilayah Jawa bagian Barat yang Menyajikan lebih dari 1.000 SPBU.

“Kami meninjau Tempat pengisian dan sistem Teknologi Digital yang memonitor semua aktivitas. Ini penting untuk menjaga transparansi dan mencegah penyimpangan,” tambah Simon.

Setelah dari ke ITM Plumpang, kunjungan dilanjutkan meninjau SPBU 31.143.01 yang berada di Jl Yos Sudarso, Sunter, Jakarta, serta, Fuel Terminal Cikampek untuk melihat kesiapan dan distribusi pasokan BBM di wilayah Jabar.

(inh)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Pertamina Pastikan Pasokan Energi Terpercaya Sepanjang Libur Idul Adha