Bisnis  

Pertamina Pastikan Tak Ada Korban dalam Kebakaran Kilang Balikpapan

Pertamina Pastikan Tak Ada Korban dalam Kebakaran Kilang Balikpapan


Kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (25/5) dipastikan tidak memakan korban. Kebakaran Bahkan masih berada di dalam area kilang sehingga tidak berdampak langsung ke masyarakat.

General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan Bayu Arafat Bayu memastikan tak ada korban dalam peristiwa ini.

“Tempat kejadian masih berada di area kilang sehingga tidak berdampak langsung kepada masyarakat,” kata Bayu melalui keterangan tertulis, Sabtu (25/5).


Pihaknya Bahkan terus memastikan bahwa kejadian tersebut tidak Menyajikan dampak pada masyarakat sekitar kilang.

“Terlebih lagi, monitoring produksi BBM Bahkan kami lakukan untuk memastikan supply ke masyarakat tidak terganggu,” sambung Ia.

Dilansir dari Antara, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.06 WITA. Petugas langsung menutup akses Ke arah Tempat dari mulai Jalan Yos Sudarso Sampai saat ini kawasan Panorama.

Di setiap persimpangan Ke arah kawasan kilang, dijaga petugas keamanan Kilang Pertamina Unit Balikpapan bersama kepolisian. Antara melaporkan kemacetan terjadi terutama di jalan Ke arah kawasan Balikpapan Barat.

Justru tim pemadam Pernah berlangsung berhasil menangani kejadian di CDU I Kilang Balikpapan tersebut pada pukul 07.30 WITA.

“Di waktu ini tim fokus pada upaya pendinginan area kejadian untuk mencegah timbulnya api kembali,” demikian dalam keterangan tertulis itu.

Di waktu ini, tim terus memastikan tidak ada sumber panas di area kejadian Terpercaya.

“Alhamdulillah, Tim Pemadam Pernah berlangsung berhasil menguasai kondisi dan Di waktu ini tengah dilakukan upaya pendinginan,” kata Bayu.

(Del/sur)


[Gambas:Video CNN]

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Pertamina Pastikan Tak Ada Korban dalam Kebakaran Kilang Balikpapan