Bisnis  

Perusahaan China Akan segera Banjiri Kaltim Penanaman Modal Rp13 T

Perusahaan China Akan segera Banjiri Kaltim Penanaman Modal Rp13 T


Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik mengklaim perusahaan pertanian China, Anhui Guangxin Agrochemical Co Ltd Akan segera menggelontorkan Penanaman Modal US$800 juta atau Rp13,1 triliun (Kurs Rp16.388 per Kurs Mata Uang Asing AS) ke daerahnya.

Rencana itu ia dapat saat berkunjung ke China dari 19 sampai 22 Juni 2024 lalu. Ia mengatakan Penanaman Modal Akan segera digelontorkan ke bidang pertanian kimia seperti pestisida, herbisida, glifosat dan lainnya.

Akmal menjelaskan Vice President Anhui Guangxin Agrochemical Co Ltd, Guo Xuejun Sudah melakukan survei ke beberapa Tempat di Indonesia untuk menanamkan Penanaman Modal itu. 


Sampai saat ini Pada Pada intinya kata Akmal, mereka memutuskan untuk berinvestasi di Kalimantan Timur.

“Adapun nilai Penanaman Modal terbagi menjadi dua bagian. Untuk Penanaman Modal awal sebesar US$ 300 juta dan pengembangan selanjutnya sebesar US$ 500 juta dengan total Penanaman Modal senilai Rp13 triliun,” kata Akmal dalam keterangan resmi, Kamis (20/6) seperti dikutip dari detik.com.

Akmal mengapresiasi rencana Penanaman Modal Anhui Guangxin Agrochemical. Apalagi, Kaltim Merupakan mitra strategis Ibu Kota Nusantara (IKN) yang Di waktu ini tengah dipercepat pembangunan sektor pertaniannya.

Menurutnya, hal ini bisa mewujudkan ketahanan pangan di provinsi berjulukan ‘Benua Etam’ itu dan IKN. 

(agt)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Perusahaan China Akan segera Banjiri Kaltim Penanaman Modal Rp13 T