Peserta Abroad di Eropa Diminta Tiba Lebih Awal untuk Tim nasional Indonesia

Peserta Abroad di Eropa Diminta Tiba Lebih Awal untuk Tim nasional Indonesia


Ketua Badan Skuad Nasional (BTN) Sumardji meminta Peserta abroad yang berkarier di Eropa Supaya bisa tiba lebih awal untuk bergabung dengan Tim nasional Indonesia jelang Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia.

Manajer Tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong memanggil 22 nama Peserta untuk menghadapi Irak dan Filipina pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia. Dari jumlah itu, ada sembilan Peserta yang berseragam Regu Eropa.

Rencananya, pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Tim nasional Indonesia Akan segera dimulai pada 28 Mei mendatang. Sumardji berharap, para Peserta yang berangkat dari Eropa bisa datang lebih awal Supaya bisa dapat bergabung latihan tepat waktu.


“Semua Peserta yang dari Eropa diharapkan bisa datang lebih awal sehingga pada saat TC tanggal Mei Sebelumnya lengkap. Agenda latihan perdana tanggal 28 Mei,” kata Sumardji kepada CNNIndonesia.com, Senin (20/5).

Tim nasional Indonesia bakal menjalani dua Kejuaraan sisa putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda Akan segera menghadapi Irak dan Filipina dalam kesempatan ini.

Dua Kejuaraan penting ini Akan segera berlangsung di Arena Pertandingan GBK, Jakarta. Setelah menjamu Irak pada 6 Juni, skuad garuda Akan segera menjamu Filipina pada 11 Juni.

Di waktu ini Bahkan Tim nasional Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan koleksi tujuh Skor dari empat Duel. Rizky Ridho dan kawan-kawan hanya butuh satu Mendominasi atau tiga Skor lagi untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia.

Putaran ketiga kualifikasi Merupakan gerbang pertama Ke arah lolos langsung ke Putaran penyisihan Trophy Dunia 2026. Dengan syarat, Indonesia Dianjurkan finis di peringkat pertama atau kedua pada fase ini. Manakala tidak, Indonesia Dianjurkan melanjutkan perjuangan ke putaran keempat.

Selain berjuang Ke arah Trophy Dunia 2026, lolos ke putaran ketiga kualifikasi sekaligus memastikan tiket lolos ke Trophy Asia 2027.

(ikw/ptr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Peserta Abroad di Eropa Diminta Tiba Lebih Awal untuk Tim nasional Indonesia