Bisnis  

Petrosea Teken Term Sheet Perjanjian Penambangan Batu Bara di Kalteng

Petrosea Teken Term Sheet Perjanjian Penambangan Batu Bara di Kalteng


PT Petrosea Tbk mengumumkan penandatanganan term sheet perjanjian jasa penambangan batu bara senilai sekitar US$230 juta dengan PT Global Bara Mandiri, Rabu (5/6). Kontrak 8 tahun ini dapat diperpanjang menjadi kontrak life of mine, menandakan komitmen Petrosea dalam jangka panjang di Kalteng.

Mining Director PT Petrosea Tbk, Iman Darus Hikhman, menyebutkan pada perjanjian ini, ruang lingkup pekerjaan dari Petrosea meliputi penggalian lapisan penutup, pengupasan batu bara dan pemuatan batu bara di tambang yang berlokasi di Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng.

“Penandatanganan term sheet perjanjian ini merupakan salah satu wujud nyata dari ekspansi Usaha Petrosea ke Kalteng dan Memanfaatkan keberlanjutan Perusahaan di masa mendatang,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (6/6).


Ia melanjutkan, Petrosea Menyajikan berbagai layanan proyek pit-to-port, termasuk aktivitas open pit contract mining services, civil & infrastructure construction, layanan manajemen proyek pertambangan, technical & feasibility study consulting services, mine planning & optimization services, serta solusi Minerva Digital Platform.

Seluruh layanan tersebut dapat diaplikasikan di setiap operasional pertambangan mineral dan batu bara. Apalagi, layanannya Bahkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap proyek dengan memanfaatkan teknologi terkini, yang Pada Akhirnya bertujuan untuk Memanfaatkan efisiensi dan produktivitas operasional.

Iman menegaskan, Petrosea Bahkan memiliki kemampuan untuk memantau dan mengendalikan kegiatan operasional di berbagai proyek dengan memanfaatkan real-time data melalui Remote Operations Center yang berlokasi di kantor pusat Perusahaan.

Seluruh target kinerja operasional dan keuangan Petrosea didukung oleh Kebiasaan Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan Lingkungan Hidup (K3L) yang kuat melalui penerapan target zero accident, operational excellence dan continuous improvement, serta faktor pengelolaan risiko dan Good Corporate Governance sebagai tulang punggung Perusahaan yang berkesinambungan.

(rir)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Petrosea Teken Term Sheet Perjanjian Penambangan Batu Bara di Kalteng