Bisnis  

PLN Umumkan Pemadaman Listrik di Aceh Sampai saat ini Lampung Malam Ini

PLN Umumkan Pemadaman Listrik di Aceh Sampai saat ini Lampung Malam Ini


PT PLN (Persero) mengumumkan Berniat ada pemadaman listrik di Sumatera, mulai dari Aceh Sampai saat ini Lampung malam ini. Meskipun demikian skala pemadamannya tidak sebesar seperti yang terjadi pada Selasa (4/6) yang mencapai 38 jam.

“Nanti sekitar pukul 18.00-20.00 WIB waktu beban puncak Berniat ada potensi pemadaman listrik kembali,” kata General Manager (GM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumsel (Sumsel), Jambi dan Bengkulu, Adhi Herlambang, seperti diberitakan detikcom.

Adhi mengatakan pemadaman listrik selama dua jam tersebut dilakukan untuk menormalisasikan jaringan listrik di Sumatera. Karena itu, masyarakat diimbau untuk tidak khawatir.


“Pemadaman ini terjadi karena semua pembangkit PLTU itu saat beban puncak masuk ke semua sistem jaringan di Sumatera. Jadi nanti listriknya padam merata se-Sumatera, dari Aceh-Lampung,” ungkapnya.

Gangguan aliran listrik terjadi di seluruh wilayah distribusi Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) sejak Selasa (4/6) siang.

PLN menyebut gangguan yang memicu pemadaman listrik itu terjadi imbas masalah yang menimpa transmisi SUTT 275 KV Linggau-Lahat selaku jaringan interkoneksi yang terhubung dengan Sebanyaknya wilayah di Sumatera.

Manajer Komunikasi & TJSL PT PLN UID Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Iwan Arissetyadhi mengungkapkan gangguan pada sistem transmisi tersebut berdampak pada Sebanyaknya daerah di Sumatera mulai dari Sumsel, Lampung, Babel, Jambi dan Bengkulu.

Akibat insiden itu, PLN Menyediakan kompensasi berbentuk potongan harga Sampai saat ini 10 persen kepada pelanggan yang terdampak. Dengan adanya kompensasi yang diberikan, PLN berharap masyarakat terutama pelanggan dapat terbantu serta memahami kondisi yang terjadi.

(fby/pta)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > PLN Umumkan Pemadaman Listrik di Aceh Sampai saat ini Lampung Malam Ini