Berita  

Polisi Tangkap Pria Bawa 2 Kg Sabu Naik Perahu dari Malaysia

Polisi Tangkap Pria Bawa 2 Kg Sabu Naik Perahu dari Malaysia


Direktorat Pol Airud Polda Sumut meringkus pria berinisial IM yang diduga membawa narkotika jenis sabu sebanyak 2 kilogram di perairan Tanjung Kumpul, Kabupaten Asahan, Sumut pada Jumat (17/5).

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya menjelaskan peredaran Narkotika, Psikotropika, dan Resep-Obatan Terlarang itu berhasil digagalkan atas informasi dari nelayan yang memberitahukan adanya aktivitas mencurigakan seseorang yang menggunakan perahu nelayan dari Malaysia Ke arah Tanjung Balai Asahan.


“Merujuk pada informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan, dibantu drone, polisi mengidentifikasi Orang yang Diduga Melakukan Kejahatan membawa tas yang diduga narkotika,” kata Agung, Minggu (19/5).

Kemudian, petugas menangkap IM (37) warga Kecamatan Pagurawan, Kabupaten Batu Bara di perairan tanjung Kumpul, Asahan. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan dan menyita dua bungkus kemasan Narkotika, Psikotropika, dan Resep-Obatan Terlarang jenis sabu yang disimpan dalam tasnya.

“Dalam penggeledahan terhadap Orang yang Diduga Melakukan Kejahatan, ditemukan barang bukti berupa dua bungkus teh bermerk China berisi2kgsabu. Barang bukti tersebut ditemukan dalam tas ransel berwarna biru yang dibawa oleh Orang yang Diduga Melakukan Kejahatan,” urainya.

Saat ini Bahkan Bahkan, Orang yang Diduga Melakukan Kejahatan beserta barang bukti Pernah berlangsung dibawa ke Markas Direktorat Pol Airud Polda Sumut untuk proses lebih lanjut. Sementara itu, penyelidikan masih terus dilakukan untuk mengungkap pemilik Narkotika, Psikotropika, dan Resep-Obatan Terlarang di darat yang terkait dengan Tindak Kejahatan ini.

“Polda Sumut mengingatkan bahwa peredaran Narkotika, Psikotropika, dan Resep-Obatan Terlarang merupakan ancaman serius bagi masyarakat. Tindak Kejahatan seperti ini menegaskan pentingnya kerja sama antara masyarakat dan kepolisian dalam memberantas peredaran Narkotika, Psikotropika, dan Resep-Obatan Terlarang,” tegasnya. 

(fnr/dmi)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Polisi Tangkap Pria Bawa 2 Kg Sabu Naik Perahu dari Malaysia