Bisnis  

Prabowo Akan segera Bentuk Badan Gizi untuk Laksanakan Program Makan Gratis

Prabowo Akan segera Bentuk Badan Gizi untuk Laksanakan Program Makan Gratis


Kepala Negara-Wakil Kepala Negara Terfavorit Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Akan segera membentuk Badan Gizi untuk melaksanakan Program Makan Bergizi Gratis.

Informasi itu disampaikan Anggota Dewan Ahli TKN Prabowo-Gibran Panangian Simanungkalit. Ia mengatakan Badan Gizi Nasional merupakan instansi baru yang tengah disiapkan pembentukannya.

Instansi inilah yang Akan segera menjalankan penugasan untuk program makan gratis tersebut.


“Dalam proses jalan kan. Itu Bahkan merupakan suatu badan yang baru,” kata Panangian, ditemui di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (21/6) seperti dikutip dari detik.com.

Meskipun demikian ia belum dapat memastikan apakah instansi ini murni diisi dengan orang-orang baru atau mengambil dari badan serupa lainnya.

“Saya kira kalau Pak Prabowo lebih suka sesuatu yang lebih fresh. Bahwa nanti ada kombinasi Pernah Tak perlu ditanyakan lagi sebagai lembaga, tapi lebih fresh Ia itu maunya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, nantinya instansi ini Akan segera berkoordinasi dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan lembaga-lembaga desa lainnya. Dengan demikian, di dalamnya tidak Akan segera ada intervensi dari pengusaha-pengusaha besar.

“Melalui lembaga-lembaga di desa. Jadi nggak ada (vendor makanan dari) konglomerat-konglomerat di situ. Pernah Tak perlu ditanyakan lagi kalau ada koperasi Pernah Tak perlu ditanyakan lagi diikutsertakan Bahkan,” kata Ia.

Di sisi lain, menurutnya implementasi program makan gratis ini nantinya Akan segera lebih diarahkan untuk makan pagi dan bukannya makan siang. Meskipun demikian hal ini masih Akan segera dibahas Kembali dan disesuaikan dengan sekolah-sekolah terkait.

(del/agt)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Prabowo Akan segera Bentuk Badan Gizi untuk Laksanakan Program Makan Gratis