Profil Penjaga gawang Singapura Hassan Sunny yang Bencana Banjir Uang Penggemar China

Profil Penjaga gawang Singapura Hassan Sunny yang Bencana Banjir Uang Penggemar China


Hassan Sunny Baru saja menjadi buah bibir dalam persepakbolaan Asia setelah menjadi ‘penyelamat’ China di Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Penjaga gawang Singapura ini melakukan 11 penyelamatan saat Singapura bentrok dengan Thailand. Aksinya ini membuat Singapura hanya kalah 1-3 dari Thailand, di mana hasil itu membuat China lolos dari lubang jarum.

Penggemar China pun kemudian menganggap Sunny sebagai pahlawan. QR Code rumah makan milik Sunny di Singapura lantas disebar di media sosial China.


Banyak Penggemar China lalu mengirim uang lewat QR Code rumah makan tersebut. Awalnya Sunny senang saja, tetapi kemudian mulai resah.

Ia berpikir apakah hal ini sebuah aksi yang legal. Apalagi kemudian tersiar berita ada Mengelabui Orang Lain atas nama Sunny.

Sunny Merupakan Penjaga gawang senior Singapura. Ia Pernah membela Singapura pada 2004. Berarti Pernah 20 tahun ia membela The Lions, termasuk saat juara Trophy AFF 2004 dan 2007.

Sejak debut Sampai saat ini Liga melawan Thailand di fase kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Sunny Pernah berlangsung menjalani 115 caps. Ini mencapai caps terbanyak kesembilan Tim nasional Singapura.

Olahragawan kelahiran 2 April 1984 ini memulai karier sepak bolanya di National Football Academy pada 2000. Setelah tiga tahun, Sunny dipinang Geylang United untuk tampil di Kejuaraan.

Semusim berlalu, ia diminta federasi sepak bola Singapura (FAS) bergabung dengan Young Lions. Ini Merupakan Tim yang diisi Olahragawan-Olahragawan potensial untuk Tim nasional Singapura.

Setelah Mengoptimalkan Tim nasional Singapura, Sunny pindah-pindah Tim, seperti Geylang, Tampines Rovers, Warriors, Army United, Home United, Lion City Sailors, Sampai saat ini Albirex Niigata.

Dalam karier sepak bola yang Pernah berlangsung lebih dari 20 tahun, Sunny Pernah berlangsung meraih Sebanyaknya prestasi. Beberapa di antaranya empat gelar Kejuaraan Singapura Bersama empat Tim berbeda.

Sunny Bahkan Pernah berlangsung tiga kali dinobatkan sebagai Penjaga gawang Unggul Singapura dalam tiga periode berbeda, Dikenal sebagai pada 2009, 2014, dan 2023. Ia Bahkan masuk skuad Unggul Trophy AFF 2020.

(abs/wiw)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Profil Penjaga gawang Singapura Hassan Sunny yang Bencana Banjir Uang Penggemar China