Bisnis  

Profil-Sepak Terjang Arbi Leo, Cs Raffi Ahmad Bangun Beach Club di DIY

Profil-Sepak Terjang Arbi Leo, Cs Raffi Ahmad Bangun Beach Club di DIY


Rencana pembangunan beach club bernama  ‘Resort dan Beach Club Bekizart” di Gunungkidul, Yogyakarta, tengah menjadi sorotan lantaran mendapat Ketidaksetujuan karena berpotensi merusak wilayah batuan karst serta daya tampung dan dukung air.

Buntut Ketidaksetujuan, selebritas Raffi Ahmad yang terlibat dalam proyek yang digadang menjadi beach club terbesar di Indonesia itu kemudian mengundurkan diri. Raffi memang terlibat di proyek itu.

Ia diketahui bekerja sama dengan beberapa pihak dalam proyek tersebut. Salah satunya pengusaha bernama Arbi Leo.


Lantas siapakah Arbi Leo yang bekerja sama dengan Raffi?

Mengutip berbagai sumber, Arbi Leo merupakan pengusaha asal Babel. Ia merupakan direktur utama PT Bersahaja Berkat Sahabat Jaya.

Pada 2023 lalu, perusahaan tersebut membangun smelter titanium yang berbahan baku Ilmenite di Babel.

Arbi Leo cukup sering bertemu dengan para pejabat. Momen itu sering ia bagikan lewat akun instagramnya @arbileo_. Pada Januari lalu, ia mendampingi Prabowo Subianto saat hadir di Babel.

“Mendampingi kandidat Pemimpin Negara RI 2024 Bapak Prabowo Subianto dalam Konsolidasi di Provinsi Babel,” tulis Arbi.

[Gambas:Instagram]

Ia Bahkan cukup aktif berkampanye untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Arbi sempat mengunggah video berisi ajakan memilih pasangan tersebut.

Ia Bahkan beberapa kali mengunggah foto bersama Pembantu Presiden Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Ia Bahkan kerap mengunggah foto bersama putra Pemimpin Negara Jokowi, Kaesang Pangarep.

Di lain sisi, Arbi pernah mendapat penghargaan dari pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Babel pada 2021 lalu. Ia dinilai aktif mendorong kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan bantuan sosial.

Penghargaan tersebut diberikan pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021 di Babel yang dihadiri Pembantu Presiden Sosial RI Tri Rismaharini.

(fby/agt)


[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Profil-Sepak Terjang Arbi Leo, Cs Raffi Ahmad Bangun Beach Club di DIY