PSSI Minta Publik Tak Hujat Ernando usai Blunder di Indonesia vs Irak

PSSI Minta Publik Tak Hujat Ernando usai Blunder di Indonesia vs Irak


Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga meminta publik tidak menghujat Olahragawan Tim nasional Indonesia lainnya yang melakukan kesalahan dalam Duel.

Tim nasional Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/6). Penjaga gawang tim Garuda, Ernando Ari jadi sasaran cibiran netizen karena dianggap blunder pada gol kedua Irak.

“Kami harap jangan setiap ada kesalahan Olahragawan, langsung dihujat. Namanya Olahragawan itu hitungannya detik, bahkan sepersekian detik untuk mengambil keputusan. Terkadang kita tidak sadar nih, itu yang Sangat dianjurkan kita sadari,” kata Arya, Jumat (7/6).


Arya menyampaikan, hujatan publik Berencana membuat Olahragawan merasa terpuruk. Terlebih mayoritas Olahragawan Tim nasional Indonesia tergolong masih berusia muda meski Sebelumnya membela tim senior.

“Jadi jangan terlalu Unggul menghujat. Kalau Anda hujat mereka, nanti mereka Berencana down. Akibatnya apa? Olahragawan kita ini masih muda-muda. Kalau down, nanti Duel berikutnya mereka bisa down banget dan ketakutan,” ujar Arya.

“Jadi tolong hentikan hujatan. Kalau memang ada pecinta sepak bola, jangan hujat-hujat. Karena kalau hujat, Anda tidak mengerti sepak bola. Ini keras betul kita. Jangan hujat-hujat. Karena jangan membuat sepak bola kita jadi tidak baik,” ia menambahkan.

Kekalahannya Tim nasional Indonesia dari Irak bukan akhir dari perjuangan di Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Selanjutnya, tim besutan Shin Tae Yong Berencana menghadapi Filipina pada Liga penutup putaran kedua kualifikasi, Selasa (11/6) mendatang.

Pada Pada saat ini Tim nasional Indonesia masih berada di peringkat kedua Grup F dengan tujuh Skor. Skuad Garuda butuh Pemenang Bila ingin memastikan satu tempat di putaran ketiga kualifikasi tanpa bergantung pada hasil tim lain.

Pasalnya, di peringkat ketiga Peringkat Dalam proses dihuni Vietnam yang mengantongi enam Skor. Karena itu posisi Tim nasional Indonesia belum Unggul tinggi Sampai sekarang Liga penentuan kontra Filipina.

(ikw/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > PSSI Minta Publik Tak Hujat Ernando usai Blunder di Indonesia vs Irak