Qatar Bakal Bangun Taman Hiburan Lebih Besar dari Disney Florida

Qatar Bakal Bangun Taman Hiburan Lebih Besar dari Disney Florida


Qatar bakal bangun taman hiburan senilai US$5,5 miliar atau setara dengan Rp88,9 triliun. Taman hiburan ini diklaim bakal lebih besar dari Magic Kingdom Park milik Disney di Florida, AS.

Proyek besar yang disebut Simaisma ini bakal berlokasi di utara ibukota Doha dengan perjalanan sekitar 40 menit. Dengan luas 1.976 Ha, Simaisma mencakup lapangan golf, 300 villa, marina, Regu pantai, rumah, dan pertokoan.


Perusahaan Penanaman Modal Real Estat Qatari Diar, unit dana kekayaan negara, ditunjuk oleh pemerintah untuk mengelola pengembangan proyek ini.

“Jangkarnya Merupakan taman hiburan dan fase tersebut Berniat diutamakan untuk menarik lebih banyak orang datang dan berinvestasi,” kata Chief Executive Officer Qatari Diar Ali Mohamed Al-Ali dalam sebuah wawancara, seperti dilaporkan Gulf News.

Qatari Diar Pada Saat ini Bahkan Tengah dalam pembicaraan dengan beberapa operator taman internasional untuk mengelola taman hiburan tersebut.

Menurut Al-Ali, taman hiburan direncanakan seluas 160 Ha. Taman diklaim lebih besar dari Magic Kingdom Park milik Walt Disney World di Florida, AS. Magic Kingdom hanya seluas 100 Ha.

Rencananya, ada 16 bidang tanah yang Berniat dijual pada pengembang swasta dan investor untuk hotel, rumah, dan fasilitas lain. Pada Saat ini Bahkan Tengah ada diskusi dengan pengembang dari Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Turki, AS, dan Eropa.

Simaisma bakal Memperjelas resor tepi pantai Qatar. Pada Saat ini Bahkan ada 390 ribu kamar hotel di Qatar, tapi hanya 10 persen yang berada di tepi pantai.

(els/asr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Qatar Bakal Bangun Taman Hiburan Lebih Besar dari Disney Florida